ARMY Bela BTS yang Dapat Komentar Nyinyir Usai Billboard Ubah Peraturan
Musik

Di banyak platform sosial, orang-orang menyindir BTS setelah Billboard mengubah aturan. Kenapa BTS jadi incaran netizen? Ternyata, pada tahun 2021 lalu, BTS adalah nama 'terbesar' di Hot 100.

WowKeren - Tepat setelah Billboard mengubah aturan penilaian untuk tangga lagu Hot 100 dan Hot 200, BTS (Bangtan Boys) menjadi sasaran banyak komentar sarkastis. Namun, ARMY tidak membiarkan hal tersebut dan membela idola mereka.

Baru-baru ini, Billboard mengumumkan perubahan kriteria penilaian untuk dua tangga lagu Billboard Hot 100 dan Billboard Hot 200. Di bawah aturan baru, setiap pelanggan hanya akan dihitung 1 penjualan digital per minggu untuk single dan album.

Kasus "pembelian massal" atau "menghapus dan membeli kembali" dari 2 atau lebih tidak akan dihitung sebagai poin pencapaian. Sebelum perubahan ini, setiap orang dapat mengklik untuk membeli hingga 4 kali seminggu dan itu akan tetap dihitung sebagai penjualan.

Selain itu, Billboard juga menetapkan harga minimum baru untuk menempatkan produk di tangga lagu Billboard sebesar $0,39 untuk single dan $3,49 untuk album. Perubahan ini akan segera diterapkan ke grafik Hot 100 dan 200. Dengan perubahan di atas, banyak artis yang tidak bisa lagi mendongkrak penjualan dengan menurunkan harga produknya. Skor Billboard akan lebih menekankan pada streaming dan volume radio.


Di banyak platform sosial, orang-orang menyindir BTS setelah Billboard mengubah aturan. Kenapa BTS jadi incaran netizen? Ternyata, pada tahun 2021 lalu, BTS adalah nama "terbesar" di tangga lagu Hot 100. Lagu mereka, "Butter" selama 10 minggu di No.1 Hot 100.

Meskipun BTS telah mencapai prestasi luar biasa di tangga lagu populer AS yang terkenal, sebagian besar penggemar musik AS-Inggris tidak yakin. Lagu-lagu BTS #1 disebut tidak terlalu populer di AS, tetapi mereka menduduki puncak Billboard Hot 100. Oleh karena itu, penggemar artis yang menduduki peringkat #2 dan #3 pada saat yang sama sering menyatakan frustrasi dengan peringkat BTS.

Oleh karena itu, ketika Billboard mengubah aturan untuk menghitung penjualan dan standar minimum produk, penggemar musik AS-Inggris merasa "puas". Banyak penggemar percaya bahwa ini adalah kriteria yang adil, yang menurutnya banyak artis tidak dapat mengandalkan celah Billboard untuk membengkokkan aturan dengan menurunkan harga jual untuk meningkatkan prestasi mereka. Tapi itu dari sudut pandang penggemar musik AS-Inggris. Untuk ARMY, tidak ada yang salah dengan fanbase besar dan kuat yang berdonasi untuk idola.

Segera setelah BTS secara ironis dibicarakan ketika Billboard mengubah aturan, ARMY menjawab dengan tegas, "Untuk penggemar yang idolanya tidak sesukses BTS, tolong tetap diam dan jaga idola kalian!" ARMY juga menegaskan bahwa meski Billboard mengubah aturan, fandom akan tetap bersedia mematuhinya. Tidak peduli apa aturannya, pencapaian BTS di tangga lagu Billboard akan tetap terdengar di seluruh dunia.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts