Doddy Soedrajat Hanya Ingin Hak Perwalian Tak Keberatan Jika Gala Diasuh Siapa Saja, Incar Apa?
Instagram/puput_soedrajat
Selebriti

Mengaku hanya ingin hak perwalian Gala, Doddy Soedrajat tidak keberatan jika cucunya diasuh oleh siapa saja termasuk sang besan H. Faisal. Apa yang diincar Doddy?

WowKeren - Penetapan hak perwalian anak semata wayang Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah masih bergulir di pengadilan. Bukan mengincar hak asuh, Doddy Soedrajat mengaku hanya ingin menjadi wali untuk cucunya.

"Otomatis dia jadi walinya, otomatis dia dapat hak asuhnya. Bersatu (tidak bisa dipisahkan)," kata Sulaiman, Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat dalam video yang diunggah akun Instagram @insta_julid pada Rabu (12/1).

Kewajiban sebagai wali juga diterangkan oleh Sulaiman. Seorang wali punya kewajiban untuk memberi nafkah, mengurus, memelihara dan intinya memastikan kesejahteraan anak.

"Jika sudah ditetapkan, ia berhak menjaga, memelihara, mengasuh, mendidik, menafkahinya dan lain sebagainya. Agar anak itu menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang, menjadi orang yang baik," terang Sulaiman.

Sulaiman menegaskan jika kedua belah pihak sama-sama berhak untuk mengasuh Gala. Namun untuk urusan administrasi memang harus ditetapkan oleh pengadilan lebih dulu.


"Jadi perwalian artinya penetapan pengadilan kalau hak asuh siapa aja," imbuh Sulaiman.

Sebelumnya, pihak Doddy Soedrajat mengajukan perwalian Gala bukannya bersikeras untuk mendapatkan hak asuh. Menurut kuasa hukumnya, baik Doddy maupun sang besan, H. Faisal. sama-sama punya hak setara untuk memperjuangkan hak perwalian cucu mereka.

"Sebenarnya yang kepengin dari pihak Doddy itu perwalian di kita, asuh di Pak Faisal. Tapi tidak menutup kemungkinan asuh dilakukan secara bersama-sama," ungkap Tegar Firmansyah selaku kuasa hukum Doddy Soedrajat

Di sisi lain, ada pula kewajiban wali anak yang tidak disebutkan Sulaiman namun tercantum dalam situs Kementerian Hukum dan HAM. Adapun kewajiban wali antara lain mengurus harta kekayaan anak, mengadakan pencatatan dan inventarisasi harta kekayaan anak, dan lain-lain. Mengingat perwalian berdasarkan hukum adalah pengawasan terhadap harta benda atau kekayaan anak di bawah umur.

Tak ayal sikap Doddy yang hanya menginginkan perwalian membuat netter meradang. Setelah tahu bahwa perwalian mengurus administrasi dan kekayaan anak. Netter ramai-ramai menuding Doddy ingin mendapatkan harta Gala saja.

"Pengen duitnye gamau ngurusnye. sehat lu dooood?" kata akun @dina****cnhff. "Intinya,, pengen ngurus harta nya gala aja,,,, tapi ga mau repot ngurus galanyaa... Beeuuhh.. anyiing," sambung @yana****bgbcv.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru