Bela Anaknya, Ibu Choi Jong Hoon Dikritik Sebut Kasus Pemerkosaan Bukan Masalah Besar
Joongang
Selebriti

The Fact rilis video eksklusif, netizen dengan cepat mulai mengkritik Choi Jong Hoon dan ibunya atas tanggapan mereka terhadap situasi dengan reporter, serta perilaku mereka.

WowKeren - The Fact merilis video eksklusif Choi Jong Hoon mantan personel F.T. Island yang menghadiri kebaktian gereja. Pernyataan sang ibu saat membela anaknya dari pertanyaan sensitif reporter sukses memicu kemarahan netizen.

Sebelumnya, Choi Jong Hoon mengakui keterlibatannya dalam skandal Burning Sun yang terkuak pada tahun 2019 lalu. Lebih tepatnya, mantan leader F.T. Island itu ambil bagian dalam skandal grup chat KakaoTalk yang dipimpin oleh Jung Joon Young.

Choi Jong Hoon ditangkap karena membagikan foto dan video eksplisit wanita yang diambil tanpa persetujuan di ruang obrolan KakaoTalk. Pesan chatroom ini kemudian mengungkapkan partisipasinya dalam dua pemerkosaan bergilir yang berbeda yang melibatkan dua korban yang berbeda.

Choi Jong Hoon akhirnya mengakui tuduhan tersebut dan dijatuhi hukuman 5 tahun penjara, yang kemudian dikurangi menjadi 2 tahun. Sejak dibebaskan dari penjara pada November 2021, ia menarik diri dari sorotan, hingga baru-baru ini.

Dalam video The Fact, Choi Jong Hoon menghadiri kebaktian gereja bersama ibunya pada 9 Januari. Usai kebaktian gereja, ia didatangi reporter The Fact yang sempat menanyakan beberapa pertanyaan terkait kasus pemerkosaan yang melibatkannya, tapi ia dengan hormat menolaknya.


Setelah melihat juru kamera The Fact, Choi Jong Hoon menjadi sangat marah dan bingung. Sang ibu muncul dan marah-marah, berkata, "Kenapa kamu menanyakan hal seperti itu? Itu bahkan bukan masalah besar (mendorong reporter) dan kamu membuat keributan tentang itu. Tuhan akan menghukummu."

Saat tim produksi The Fact terus mengajukan pertanyaan, ibu Choi Jong Hoon terus merespons secara fisik dengan mendorong juru kamera dan kameranya agar menjauh dari putranya.

Tak butuh waktu lama, video ini mulai beredar di berbagai komunitas online. Setelah melihat pertengkaran dalam video, netizen dengan cepat mulai mengkritik Choi Jong Hoon dan ibunya atas tanggapan mereka terhadap situasi tersebut, serta perilaku mereka.

"Aku bisa tahu persis seperti apa karakter mereka melalui video," komentar netizen. "Sepertinya tidak ada perbaikan moral selama dia di penjara," tambah netizen lain. "Itu bahkan bukan masalah besar? Ibunya sama saja," tulis netizen.

"Rekan-rekan seiman harus menghajar orang-orang seperti ini, karena pada akhirnya, mereka merusak citra gereja. Aku benci orang yang melakukan kesalahan tetapi selalu menggunakan pengampunan Tuhan sebagai alasan," sahut yang lain.

"Jadi, apakah Tuhan memerintahkanmu untuk berpartisipasi dalam pemerkosaan bergilir? Sang ibu membesarkannya untuk berpikir bahwa kejahatan ini 'bukan masalah besar,' itulah sebabnya putranya berakhir di penjara setelah melakukan kejahatan seperti itu," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait