Sunny Disebut Member Girls' Generation Terkaya Ke-4, Ini Jumlah Kekayaan Bersihnya
Instagram/515sunnyday
Selebriti

Selain berpromosi dengan grup, Sunny juga telah membangun karir sendiri. Setelah berkecimpung di industri ini selama beberapa dekade, berapa banyak penghasilan Sunny sepanjang karirnya?

WowKeren - Sunny terkenal setelah memulai debutnya sebagai vokalis dan sub-rapper dari grup top SM Entertainment, Girls' Generation, pada tahun 2007. Sebagai anggota dari girl grup generasi kedua yang ikonik, Sunny menjadi salah satu idol yang sangat dihormati dalam industri K-Pop karena mendorong gelombang Hallyu, dan jumlah kekayaannya pun tak main-main.

Selain berpromosi dengan grup, Sunny juga telah membangun karir solonya sendiri. Setelah berkecimpung di industri ini selama beberapa dekade, berapa banyak penghasilan Sunny sepanjang karirnya? Apakah dia anggota terkaya Girls' Generation?

Menurut outlet media SeoulSpace, Sunny diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar $7 juta USD (sekitar Rp 100 miliar) pada Oktober 2021. Namun, dengan kekayaan bersih ini, Sunny bukanlah anggota grup terkaya, karena anggota saat ini yang memiliki kekayaan bersih tertinggi adalah YoonA, dengan perkiraan kekayaan bersih $20 juta USD (sekitar Rp 285 miliar).

Namun, jika mempertimbangkan mantan anggota Girls' Generation, Jessica, kakak Krystal Jung itu akan menjadi anggota grup terkaya, yang memiliki kekayaan bersih lebih dari $25 juta USD (sekitar Rp 357 miliar), kemungkinan karena bisnis fashionnya Blanc & Eclare. Sampai sekarang, Sunny saat ini adalah anggota grup terkaya keempat, tidak termasuk Jessica.


Sama seperti mayoritas idola K-Pop, mereka mengumpulkan sejumlah besar kekayaan bersih mereka melalui aktivitas dan promosi grup. Namun, kekayaan keluarga Sunny mungkin telah berkontribusi pada sebagian kecil dari kekayaan bersihnya, mengingat pamannya tidak lain adalah pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man.

Tapi selain itu, sebagian besar kekayaan bersih Sunny berasal dari kerja kerasnya sendiri selama bertahun-tahun. Setelah berlatih selama bertahun-tahun dan hampir memulai debutnya sebagai anggota duo Sugar, Sunny bergabung dengan agensi pamannya dan menjadi bagian dari apa yang sekarang dikenal sebagai grup legendaris, Girls' Generation.

Setelah Girls' Generation masuk ke industri K-Pop, mereka menjadi sangat sukses dan menjadi girl grup dengan kinerja terbaik dari generasi mereka. Dengan kesuksesan mereka, mereka dinobatkan sebagai "Nation's Gil Group", dan dikenal sebagai "super brand" karena sangat diminati.

Selain dari pendapatan grup melalui rilis musik, penampilan TV, kesepakatan dukungan, dan banyak lagi, Sunny juga mengembangkan karirnya sendiri. Saat ini Sunny lebih banyak aktif sebagai pembawa acara, tampil di variety show, dan menjadi DJ.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts