Ghozali Everyday Raup Rp1,5 M dari Jualan NFT Selfie, Akui Khawatirkan Hal 'Sepele' Ini
opensea.io
Nasional

Pemuda dengan akun Ghozali Everyday di OpenSea tersebut meraup untung sampai Rp1,5 miliar karena menjual swafoto berseri sang pemuda sejak 2017 sebagai NFT.

WowKeren - Ghozali Everyday belakangan terus menjadi buah bibir. Sebab foto-foto self camera-nya dijual dalam bentuk Non Fungible Token.

Tak main-main, Ghozali sampai meraup cuan senilai Rp1,5 miliar dari penjualan NFT-nya. Meski telah menjadi miliarder, Ghozali ternyata menyimpan satu kekhawatiran yang cukup tidak terduga.

"Jujur aku juga waswas sih, kaya bisa disalahgunakan," kata Ghozali kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/1). Mahasiswa bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali itu memulai laman penjualan NFT-nya di OpenSea pada akhir Desember 2021.

OpenSea sendiri bisa dianalogikan seperti "marketplace" untuk penjualan produk NFT. Ghozali sendiri mengaku sangat terkejut dengan antusiasme para pecinta NFT untuk mengoleksi miliknya.


"Upload-nya di akhir tahun 2021 kemarin, baru 4 hari ini kaget. Ya kan aku pernah upload di sosmed, kayak-nya nggak ada yang nge-like. Terus bakal lucu juga semisal ada yang beli di OpenSea.

Malah semula mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) tersebut merendahkan harga setiap fotonya dengan anggapan bahwa produk NFT-nya tidak akan laku terjual.

Total ada 933 foto yang ditangkap oleh Ghozali dan hendak dijual. Tak disangka, koleksi NFT di Open Sea dengan nama akun Ghozali Everyday tersebut malah menjadi sangat populer. Bahkan sejumlah publik figur Tanah Air ikut membeli NFT, seperti Chef Arnold . Berkat penjualan NFT inilah Ghozali disebut berhasil meraup cuan sampai Rp1,5 miliar.

"Total pendapatan saya sudah dapat pendapatan total Rp 1,5 miliar lebih. Itu nilai dari keseluruhan yang beli," terang Ghozali dilansir Kumparan, Sabtu (15/1). "Ada yang bilang sampai Rp12 M, tapi saya misal ada yang beli foto saya lagi misal Rp 20 juta, saya dapet 10 persen. Begitu terus."

Uang hasil penjualan selfie-nya itu pun akan digunakan untuk investasi lebih lanjut ke depannya. "Berharap setelah lulus mau kerja di animasi buat cari pengalaman, terus bikin studio animasi sendiri," imbuh Ghozali.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts