Terungkap Alami Depresi, Taemin SHINee Pernah Bilang Tak Sanggup Lihat Tanggal Selesai Wamil
Selebriti

Taemin memasuki Pusat Pelatihan Angkatan Darat pada 31 Mei tahun lalu dan telah bertugas di band militer. Pada Oktober tahun lalu, Administrasi Tenaga Kerja Militer mengunggah video dirinya.

WowKeren - Taemin SHINee telah dipindahkan ke tugas cadangan karena gejala depresi dan gangguan panik yang telah ia derita sebelumnya. Rupanya sebelum ini, penyanyi kelahiran 1993 tersebut pernah mengatakan kalau ia tak sanggup melihat tanggal saat dia menyelesaikan wajib militer.

Menurut laporan SM Entertainment pada 14 Januari, Taemin dipindahkan ke tugas cadangan dari Dukungan Layanan Band Militer Kementerian Pertahanan mulai hari ini. Taemin terus menerima perawatan dan konseling bahkan selama masa wajib militernya.

Namun, karena gejalanya baru-baru ini memburuk, pihak militer memutuskan dan menilai bahwa tidak mungkin baginya untuk melanjutkan kehidupan militernya dan menerima perawatan pada saat yang bersamaan. Dengan demikian, ia akan dipindahkan ke tugas cadangan dan akan memenuhi dinas militernya sebagai pekerja layanan sosial.

Taemin memasuki Pusat Pelatihan Angkatan Darat pada 31 Mei tahun lalu dan telah bertugas di band militer. Pada bulan Oktober tahun lalu, Administrasi Tenaga Kerja Militer mengunggah video berjudul, "Pribadi Lee Taemin 30 Pertanyaan dan Jawaban | Rutinitas sehari-hari seorang prajurit di band militer | Belajar piano? | Aku menggunakan kit pelatihan dengan baik" di channel Youtube resmi mereka.


Dalam video tersebut, Taemin memperkenalkan dirinya sebagai prajurit kelas satu di Band Militer Korps Pendukung Urusan Militer Kementerian Pertahanan Nasional. Dia kemudian berkata, "Aku bangun jam 6:30 pada hari kerja, sarapan, dan kemudian berkumpul dengan orang lain pada jam 9."

Ia menambahkan, "Setelah mendengar pemberitahuan dari pemimpin sebelum bekerja, aku berkumpul dengan timku dan melakukan rutinitas harianku sampai siang. Setelah makan siang, aku kembali melakukan tugasku kemudian makan malam setelah bekerja. Setelah itu, ada personal maintenance time dan night roll call. Melakukan rutinitas ini dengan mantap, aku telah menaikkan berat badan 10kg."

Taemin juga mengatakan, "(Hari tugasku selesai) adalah 30 November 2022, tapi aku tidak sanggup melihatnya. Aku kangen (penggemarku). Mereka mengirim banyak hadiah ke tempatku bekerja, dan surat di mana mereka mengatakan bahwa mereka mengkhawatirkanku memberiku banyak kekuatan."

Taemin memulai debutnya di industri musik sebagai member SHINee pada 2008. Dia berusia 16 tahun ketika dia memulai debutnya. Taemin yang saat itu masih kecil, menunjukkan pertumbuhannya melalui aktivitas SHINee. Secara khusus, ia adalah member pertama yang merilis album solo pada tahun 2014, mengubah imejnya secara dramatis. Dia juga aktif sebagai member SuperM selain menjalani kegiatan SHINee dan aktivitas solo.

SM Entertainment mengatakan, "Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk membantu Taemin fokus pada perawatan dan menstabilkan kondisinya." Taemin dulu mengatakan dia tidak bisa melihat tanggal keluarnya tetapi sekarang memenuhi tugasnya sebagai pekerja layanan sosial. Semoga kita bisa melihat Taemin tersenyum cerah sesegera mungkin.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts