Inikah Alasan Kuat Komnas PA Yakini Kebahagiaan Gala di Keluarga H. Faisal Bukan Settingan?
Instagram/dewizuhriati
Selebriti

Ketua Komnas PA menjelaskan beberapa hal dari kunjungan ke rumah H. Faisal, inikah yang menjadi alasan kuat meyakini putra Vanessa Angel benar-benar bahagia tanpa tekanan?

WowKeren - Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) diketahui turun tangan di tengah polemik antara keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang tengah memperebutkan hak wali atas Gala Sky Andriansyah. Komnas PA diketahui turut bertindak usai mendapatkan aduan dari pihak Doddy Sudrajat, ayah Vanessa. Tak tanggung-tanggung, Komnas PA pun langsung melakukan kunjungan ke rumah H. Faisal dimana Gala saat ini tingga ldan dirawat oleh keluarga almarhum Bibi.

Dari kunjungan tersebut, Komnas PA lantas membeberkan alasan tak mengabulkan permintaan Doddy Sudrajat untuk mencabut perwalian keluarga H. Faisal terhadap Gala. Pasalnya menurut Komnas PA yang diwakilkan oleh Arist Merdeka Sirait, menilai putra Vanessa dan Bibi bahagia tanpa tekanan apapun.

Arist Merdeka Sirait menyebut jika kebahagiaan Gala nampak sama sekali tak di-setting. “Ketika kami datang bersama dengan tim, cukup baik. Tidak ada settingan, hal-hal yang membuat si Gala tertekan dalam visitasi itu," kata Arist Merdeka Sirait kepada rekan media di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta, Sabtu (15/1).

Arist lantas menceritakan gelagat Gala selama keberadaan dirinya dan tim Komnas PA. Meski sempat takut, namun Gala disebut bertindak normal tanpa menunjukkan adanya tekanan agar terlihat bahagia.


“Dia selalu curi-curi pandang terhadap saya, walaupun dia enggak mau saya peluk ya. Tapi kalau pertanyaannya apakah hubungannya baik dengan Fuji (Fujianti Utami) dan yang lain, ya memang,” tegasnya. “Enggak ada yang terlihat memaksakan supaya si Gala ini baik-baik. Itu lah alaminya anak-anak,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama dijelaskan juga pengamatan terhadap tingkah Gala selama ada kunjungan Komnas PA. Putra Vanessa Angel disebut sangat aktif dan lincah seperti anak seusianya. Bahkan Gala juga selalu menghampiri sang tante Fuji yang memang dikenal memiliki kedekatan paling erat.

“Nah di situ dia enggak diam. Ngutek saja ke sana ke sini, gitu kan. Dia lucunya, pas kami lagi ngobrol ini, si Gala lari ke sana ke sini, dia bawa sepatunya ke arah Fuji. Fuji ada di dekat kami, terus dia ke arah Fuji. Dia lompat, dia tepuk tepuk seperti anak-anak pada umumnya," papar Rustin Elias selaku perwakilan Dewan Komisioner Komnas PA.

Dari kunjungan tersebut Komnas PA menyimpulkan kekhawatiran Doddy Sudrajat akan pola asuh keluarga H. Faisal terhadap sang cucu tak terjadi. Justru gambaran kedekatan itu seolah menjadi bukti kuat untuk meyakini kebahagiaan Gala benar-benar murni tanpa setting-an. “Tidak mungkin anak seperti Gala yang masih berumur satu tahun empat bulan bisa dipengaruhi oleh siapa pun,” tandas Rustin.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru