Makanan Ringan Berwajah Kaesang di Pesawat Ditarik, Garuda Indonesia: Ketidaksengajaan
Instagram/trickscrisps
Nasional

Makanan ringan yang kemasannya menunjukkan sebuah karikatur berwajahkan Kaesang di pesawat itu sempat membuat geger jagat maya. Hal ini juga telah direspons oleh pihak maskapai.

WowKeren - Belakangan, masyarakat dihebohkan dengan sebuah unggahan di media sosial yang menunjukkan tampak karikatur wajah dari anak Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep dalam makanan ringan "Tricks" di dalam pesawat maskapai milik Garuda Indonesia. Hal ini lantas mendapat tanggapan dari pihak Garuda Indonesia.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengklaim bahwa pihaknya sudah menarik makanan ringan bergambar karikatur Kaesang tersebut. "Sudah kita tarik," tutur Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/1).

Irfan mengatakan bahwa insiden masuknya makanan ringan yang berbahan dasar kentang dan dikemasannya berwajahkan karikatur Kaesang itu dikarenakan ketidaksengajaan. Ia bahkan menjamin bahwa masuknya makanan ringan itu tidak memiliki maksud dan tujuan tertentu.

"Enggak ada, ketidaksengajaan nampaknya," lanjut Irfan. Sebenarnya, tidak ada masalah dengan hadirnya Kaesang dalam kemasan makanan ringan tersebut.

Hal itu lantaran sudah sejak sepekan lalu produsen dari makanan ringan tersebut memang menggandeng Kaesang sebagai mitra kerja. Namun keberadaan makanan ringan di dalam pesawat milik maskapai penerbangan pelat merah tersebut dikhawatirkan mengundang konfklik kepentingan yang tidak diinginkan.


"@kaesangp sekarang hadir dalam kemasan @trickscrisps juga, yang siap nemenin kamu di segala aktivitas!" tulis unggahan akun resmi @trickscrisps

Di sisi lain, pihak produsen makanan ringan, PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), yang meluncurkan produk makanan ringan berwajah Kaesang tersebut menjelaskan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari kerjasama co-branding dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat). Hal ini dilakukan khusus diperuntukkan bagi distribusi pasar ritel, sekaligus mendorong promosi UMKM nasional.

"Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia," terang Alexander Anwar, CEO Tays Bakers, kepada Liputan6.com, dilihat pada Senin (17/1).

Menurut Alexander, sejauh ini produk tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat dan diharapkan akan dapat mendorong penjualan. Mengenai produk makanan ringan berwajah Kaesang di pesawat yang membuat heboh publik, ia akan menggantinya. "Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar," beber Alexander.

(wk/tiar)


You can share this post!


Related Posts