Girl Grup Proyek SM Girls On Top Pecahkan Rekor BTS di YouTube, Ada yang Sinis
Twitter/GirlsOnTop_SM
Musik

Terlepas dari kontroversi lirik, GOT The Beat mencetak prestasi membanggakan di tangga lagu. Secara khusus, di YouTube Korea, grup tersebut bahkan melampaui BTS dengan membuat rekor baru.

WowKeren - Girl grup proyek SM Entertainment Girls On Top: GOT The Beat dilaporkan telah memecahkan rekor BTS (Bangtan Boys) setelah debut mereka. Namun beberapa netizen berkomentar sinis.

Pada awal Januari 2022, GOT The Beat merilis lagu "Step Back." Girl grup ini beranggotakan idol-idol andalan SM seperti BoA, Tae Yeon dan Hyoyeon Girls' Generation, Wendy dan Seulgi Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa.

Meski penampilan mereka sukses membuat banyak orang terkesan, lirik lagu "Step Back" dikritik karena dianggap klise dan tidak menghargai wanita. Perbedaan level kemampuan di antara para member juga menimbulkan reaksi yang beragam. Winter sempat mendapat kontroversi karena ekspresi kakunya saat berbagi panggung yang sama dengan seniornya.

Terlepas dari kontroversi lirik dan yang lain, GOT The Beat mencetak prestasi membanggakan di tangga lagu. Secara khusus, di YouTube Korea, grup tersebut bahkan melampaui BTS dengan membuat rekor baru.


Video penampilan "Step Back" tetap berada di No. 1 di trending musik teratas YouTube Korea selama 16 hari berturut-turut, memecahkan rekor untuk MV terlama yang berada di posisi pertama trending teratas dalam sejarah YouTube Korea. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh BTS dengan MV hits "Butter."

Sebagian besar netizen cukup terkejut ketika GOT The Beat mencapai hasil yang luar biasa di YouTube. Sementara banyak netizen yang mengaku bangga, beberapa berkomentar sinis karena nama BTS yang diseret untuk menjadi perbandingan kesuksesan grup lain.

"Meskipun mereka hanya grup proyek yang tidak mendapatkan banyak promosi, GOT tetap menarik perhatian besar berkat vokal, dance, visual mereka yang luar biasa," komentar netizen. "Aku sudah mendengarnya berkali-kali dan sekarang aku kecanduan," tambah netizen lain.

"BTS benar-benar disebut-sebut tanpa melakukan apa pun. Cukup mengumumkan bahwa GOT The Beat adalah artis Korea yang menempati posisi pertama untuk waktu yang lama sudah cukup," sahut yang lain. "BTS adalah standar jadi aku mengerti kenapa mereka selalu diseret dalam perbandingan seperti ini," pungkas lainnya.

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts