Whee In MAMAMOO Ekspresikan Diri Lewat Album 'Whee', Ada yang Terinspirasi Dari Sosok Kucing
Instagram/thel1ve_official
Musik

'Whee' menjad mini album solo kedua Wheein MAMAMOO yang dirilis pada 16 Januari dimana dirinya tidak hanya membantu dalam penulisan lirik namun juga mencetuskan ide unik untuk lagunya.

WowKeren - Whee In Mamamoo kembali dengan mini album keduanya bertajuk "WHEE" yang sudah dirilis pada 16 Januari. Tidak butuh waktu lama baginya untuk mendapatkan popularitas global sehingga Wheein menduduki beberapa puncak tangga lagu.

"WHEE" adalah album baru yang dirilis oleh Wheein pasca 9 bulan meluncurkan mini album pertamanya "Red" yang dirilis pada bulan April tahun 2021. Lewat album ini menandakan bahwa menjadi album solo pertama yang dirilis setelah ia masuk ke dalam agensi barunya, The Live.

Lagu utama "Make me Happy" adalah lagu dengan hook yang adiktif dengan beat bertempo tinggi sekaligus bass yang berat. Hal ini ditandai dengan lirik lagu yang bolak-balik di antara batas-batas yang tampaknya mencapai dan menyentuh hati entah bagaimana.

Secara khusus, lagu ini diproduksi oleh Ravi VIXX yang sekaligus menjadi pendiri agensinya The Live, penyanyi Grublin Shido, Sam Klempner yang berkolaborasi dengan BTS (Bangtan Boys), TXT hingga Anne-Marie. Wheein yang merebut hati pendengar sekaligus penggemar global, memperkenalkan "WHEE" secara langsung melalui sesi tanya jawab.

"Perasaanku di atas segalanya, aku berterima kasih kepada para penggemar yang telah menunggu lama dan sangat menantikan album yang akan dikirimkan ke banyak orang dan kegembiraan berada di atas panggung untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama," tutur Wheein ketika ditanyai tentang perasaannya bisa kembali dengan karya baru.


Dalam album ini, Wheein bertujuan ingin memperlihatkan bagaimana proses menjadi artis yang baik direkam dengan cermat. Oleh sebab itu, ia ingin membuat namanya dikenal seperti orang yang stabil.

Wheein juga mengungkapkan jika dirinya sangat nyaman ketika bekerja bersama para produser yang bergabung menyusun lagunya ini. Secara pribadi, Wheein menyukai bagaimana Ravi sangat nyaman dan penuh perhatian sehingga membuatnya bisa bekerja dengan bahagia.

"Salah satu laguku adalah ungkapan yang sangat sering kugunakan, dan itu juga merupakan ide yang kudapatkan dari 'kucing karena aku tinggal dengan hewan peliharaanku. Ravi sangat menyukainya, jadi sepertinya telah menjadi kata kunci yang mencakup judul lagu dan suasana keseluruhan album," tutur Wheein kemudian.

Dalam lagunya "Letter Filled with Light", diketahui bahwa Wheein berpartisipasi mengambil lagunya. Ia mengambilnya berkat perpaduan pengalaman dan imajinasi, karena tampaknya menurut Wheein sendiri ekspresi semakin kaya saat imajinasi ditambahkan ke pengalaman. Namun, hal yang paling penting tampaknya cocok dengan suasana lagu.

"Aku berhati-hati untuk berpikir bahwa bahkan genre yang sama dapat terdengar berbeda tergantung pada mood lagunya. Aku juga ingin mencoba musik band dan jazz. Kami akan menunjukkan kepada publik selangkah demi langkah," tutur Wheein kemudian.

Sementara itu, di tahun 2022 ini Wheein memiliki rencana dan tujuan untuk album ini agar bisa berkomunikasi bersama penggemar lebih banyak. Lagu ini dapat didengarkan di seluruh platform musik secara global.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts