'Kenalkan' Formula E ke Anies Baswedan, Dino Patti Djalal Diperiksa KPK Selama 3 Jam
Instagram/dinopattidjalal
Nasional

Dino Patti Djalal jadi yang pertama menjembatani Formula E dengan Gubernur Anies Baswedan. Dino Patti pun diperiksa KPK terkait dugaan kasus korupusi Formula E.

WowKeren - Dugaan kasus korupsi Formula E terus diselidiki. Mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Dino Patti Djalal juga ikut dimintai keterangan oleh KPK terkait penyelidikan kasus tersebut. Dino dimintai keterangan soal proses dirinya memperkenalkan pihak Formula E ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Saya itu adalah pihak yang pertama kali diminta Formula E untuk memperkenalkan kepada Gubernur, kepada Pemda DKI gitu," kata Dino pada Rabu (19/1) dilansir dari Detik.com.

"Jadi peran saya itu di sana, yang pertama kali memperkenalkan Formula E itu adalah saya. Dan ini juga ceritanya waktu itu ada Diaspora Indonesia yang bekerja dengan Formula E dan datang ke saya dan dia bilang 'Mungkin nggak Indonesia itu jadi bagian dari racing Formula E secara global'. Nah, mungkin Jakarta tertarik, jadi atas dasar itu, kebetulan saya kenal dengan Gubernur Pak Anies, jadi saya perkenalkan mereka di kantor Gubernur pada tanggal 10 Mei 2019," sambungnya.


Selanjutnya, Dino juga mengaku soal menemani Anies melihat penataan Formula E di New York. Tapi Dino menegaskan bahwa dirinya hanya memperkenalkan pihak Formula E dengan Anies.

"Dan saya senang karena ini ada unsur kontribusi diaspora juga bagi Jakarta gitu. Jadi sejak itu bola menggelinding, bulan Juli saya ke New York untuk, kan Pak Gubernur mau melihat menyaksikan set up Formula E di new York, di Brooklyn. Saya juga ada di sana, dan di sana Pak Gubernur bertemu dengan owner dari Formula E. Jadi intinya itu saja, setelah itu saya lepas tangan, antara mereka udah saling kenal dan sudah berhubungan," ugnkapnya.

Dino mengaku memiliki jaringan langsung dengan pihak Formula E. Ia pun telah diperiksa selama kurang ebih 3 jam pada Selasa (18/1).

"Ya karena mereka nggak punya channel gitu kan, mereka nanya saya bisa nggak membantu memperkenalkan dengan Pak Anies dan Pak Anies tentu tertarik karena beliau bilang beliau mau mendengarkan seperti apa itu presentasinya dari Formula E," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait