Usai Terjadi Kecelakaan Maut di Balikpapan, Polisi Sisir RS dan Lakukan Pembersihan di Lokasi
Nasional

Saat mengetahui ada sebuah kecelakaan di turunan Muara Rapak, Balikpapan Utara, polisi langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Kini tim gabungan juga telah mengevakuasi korban.

WowKeren - Sebuah kecelakaan maut baru saja terjadi di turunan Muara Rapak, Balikpapan Utara pada Jumat (21/1) pagi tadi. Kejadian ini diketahui melibatkan truk bermuatan kontainer dengan sekitar puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat ini menelan korban jiwa.

Kejadian tersebut bermula saat truk tronton yang dikemudikan oleh Muhammad Ali (48), yang diketahui merupakan warga Jalan Tanjungpura Keluarahan Telaga Sari, Balikpapan Kota, melaju dari arah kilo menuju simpang lima lampu merah Muara Rapak. Namun saat melaju di Km 0,5, kondisi pengereman truk disebut mulai tidak berfungsi.

Sang sopir pun diketahui telah mencoba untuk mengurangi porsneling dari 4 ke 3, namun sesampainya di depan Bank Mandiri, sistem pengereman tidak berfungsi total dan truk nahas itu meluncur turun dengan kecepatan tinggi. Kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang berhenti menunggu lampu merah.

Saat kecelakaan maut tersebut terjadi, tim gabungan pun langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan yang turun ke lokasi kejadian mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan tersebut dikarenakan rem blong.


"Berdasarkan hasil rekaman CCTV kemungkinan remnya blong. Pada saat kondisi lampu merah ada beberapa kendaraan roda empat kalau nggak salah 5 sampai 6 motor dan beberapa kendaraan motor," papar Sony dalam keterangannya, Jumat (21/1).

Sony menuturkan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan pengecekan di beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan para korban kecelakaan. Selain itu, pihaknya juga langsung melakukan tindakan pertama yakni mengevakuasi dan penyelamatan korban.

Adapun dilakukan evakuasi korban itu, kata Sony, agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas. Sementara itu, berdasarkan video yang diunggah oleh akun @Samarinda Update di Twitter, tampak petugas tengah membersihkan lokasi kejadian.

"Kami bersihkan baik kendaraan yang dihantam truk kontainer maupun para korban dibawa ke rumah sakit, untuk sopir truk kontainer sudah diamankan di polresta Balikpapan," jelas Sony.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait