Laporan Sementara Sebut 5 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut Balikpapan Usai Truk Alami Rem Blong
pixabay.com/Ilustrasi/NettoFigueiredo
Nasional
Kecelakaan Maut Balikpapan

Tabrakan beruntun ini terjadi sekitar pukul 6.30 WITA ketika sebuah truk tronton melaju di jalan turunan namun mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan lainnya.

WowKeren - Sebuah kecelakaan nahas terjadi pagi ini di Balikpapan. Pada Jumat (21/1) sebuah truk tronton menabrak sejumlah kendaraan yang melintas di depannya.

Usut punya usut, truk tersebut ternyata mengalami rem blong sehingga tidak dapat dikendalikan ketika melaju di turunan di Simpang Muara Rapak, Balikpapan. Tabrakan beruntun ini terjadi sekitar pukul 6.30 Waktu Indonesia Tengah.

Peristiwa itu terjadi ketika truk mengalami rem blong saat melaju dari atas Jalan Soekarno Hatta mengarah ke Simpang Rapak. Akibatnya, truk menabrak sejumlah kendaraan yang berhenti di depannya karena lampu merah.


"Dari arah belakang meluncur truk tronton," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo elansir detikcom. "Truk tronton itu mengalami rem blong, sehingga menabrak menyeruduk kendaraan di depannya yang berhenti di lampu merah," lanjut Yusuf.

Menurut keterangan sementara dari polisi, kecelakaan maut tersebut dilaporkan menyebabkan 5 orang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka berat. Polisi segera melakukan evakuasi terhadap korban yang terdampak.

Saat ini, polisi masih mendata jumlah korban yang mengalami luka-luka mengingat korban yang terdampak segera dilarikan ke tiga rumah sakit yang berbeda. "Meninggal 5 orang, luka berat 4 orang, luka ringan masih di data anggota karena ada 3 rumah sakit rujukan yang kita data," lanjutnya.

Sementara itu, dalam foto yang beredar menunjukan korban yang tergeletak di jalan raya. Tampak sebuah mobil Daihatsu Ayla berwarna merah mengalami kerusakan. Terkait hal ini, sebuah pesan berantai menyebutkan ada seorang anak kecil di dalam mobil tersebut. Menurut keterangan pesan tersebut, bocah laki-laki tersebut saat ini berada di klinik.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts