Terekam CCTV! Kronologi Truk Gilas Puluhan Kendaraan di Balikpapan Bikin Ngeri
Nasional
Kecelakaan Maut Balikpapan

Kecelakaan beruntun di Balikpapan yang melibatkan sebuah truk tonton puluhan kendaraan lain membuat heboh dunia maya. Detik-detik kecelakaan maut itu pun terekam jelas di CCTV.

WowKeren - Jumat (21/1) pagi, warga Balikpapan digegerkan dengan peristiwa kecelakaan beruntun yang mengerikan. Sebuah truk tronton yang diduga kuat mengalami rem blong menubruk puluhan kendaraan yang sedang berhenti menunggu lampu merah.

Kecelakaan itu diakabarkan juga turut menelan korban jiwa. Tapi hingga kini belum bisa dipastikan berapa jumlah korban yang meninggal akibat kecelakan tragis tersebut.

Kronologi kecelakaan mengerikan itu pun sempat terekan CCTV yang terpasang di sekitar lokasi. Rekaman CCTV itu kemudian juga beredar di sosial media Twitter. Salah satunya dibagikan oleh akun @SamarindaUpdate.

Dari rekaman CCTV tersebut, tampak jelas jika peristiwa terjadi ketika lampu lalu lintas sedang menyala merah. Pasalnya puluhan kendaraan yang terdiri dari roda dua hingga roda empat menghentikan laju kendaraan mereka.


Di situasi yang lengang tersebut, tiba-tiba dari arah belakang datang truk tronton berwarna merah dengan kecepatan tinggi. Terlihat truk tersebut tidak mengurangi kecepatannya meski tahu di depan puluhan kendaraan tengah berhenti karena lampu merah. Sebelum menabrak puluhan kendaraan yang berhenti di lampu merah, truk tronton tersebut juga sempat menabrak beberapa motor yang mulai melambatkan laju kendaraan mereka.

Terlihat ada sekitar 6 kendaraan roda 4 yang disundul oleh truk yang melaju dengan kencang tersebut. Saking kencangnya, setelah menabrak 6 mobil tersebut, truk masih belum berhenti hingga ke jalur selanjutnya. Bahkan satu mobil berwarna merah masih terus ikut terseret bersama truk tronton tersebut.

Satu tiang lampu jalan juga ikut ambruk akibat kecelakaan beruntut tersebut. Sementara itu, belasan motor lain yang juta terlibat kecelakaan juga terlihat terpental ke sejumlah sisi jalan. Tak lama setelah itu, terlihat sejumlah orang terlihat mulai mendatangi TKP untuk memberikan pertolongan.

Seperti diketahui, peristiwa nahas kecelakaan maut di Simpang Muara Rapak, Balikpapan. Dalam foto-foto yang beredar, tampak sejumlah kendaraan seperti angkutan kota dan mobil Ayla mengalami rusak. Informasi awal yang didapat menyebutkan kecelakaan terjadi lantaran sebuah truk tronton yang mengalami rem blong saat berjalan di turunan.

(wk/amel)


You can share this post!


Related Posts