Kebakaran di AEON Mall Sentul City Bogor Buat Pengunjung Panik, Diduga Akibat Korsleting
Nasional

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) mendapat laporan mengenai insiden kebakaran di AEON Mall Sentul City tersebut pada Jumat (21/1) sore ini sekitar pukul 15.50 WIB.

WowKeren - AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat, dilaporkan mengalami kebakaran pada Jumat (21/1) hari ini. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor mendapat laporan mengenai insiden tersebut pada pukul 15.50 WIB.

"Laporan telepon katanya ada asap tebal hitam di dalam mal lantai 2," ungkap petugas Damkar Kabupaten Bogor, Hafis.

Sementara itu, Kepala Damkar Sektor Cibinong, M Wahyu Malik, mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik. "Ya diduga korsleting. Api di rangkaian instalasi listrik, kemungkinan ada trouble di jalurnya," ungkapnya dilansir detikcom.

Petugas damkar telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Berdasarkan kabar yang diperoleh Wahyu, petugas telah tiba di lokasi.


"Tim masih bekerja saat ini. Ada 3 unit (mobil damkar dikerahkan), sekitar 18 personel," paparnya. "Dari video di lokasi, sudah disemprot, sedang lakukan pendinginan."

Sementara itu, Komandan Regu Damkar Kabupaten Bogor Qolbi mengaku masih belum tahu persis dimana titik api kebakaran AEON Mall Sentul. Meski demikian, ia memastikan bahwa api di lokasi tidak membesar.

"Kalau bagian mananya kami masih menunggu info, penanganannya api kecil. Kebakaran kecil," ujarnya.

Di sisi lain, saksi mata di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa asap mengepul dari lantai 2 mal. Salah seorang warganet yang berada di dalam gedung pada saat kejadian mengungkapkan bahwa listrik di AEON Mall Sentul mendadak mati.

"Kaget banget lagi didalem aeon sentul tiba2 mati listrik dibeberapa tenant, pas naik ke lantai lobby ternyata ada asep item dari lantai 2 pada panik lari keluar," tulis pemilik akun @bucinnyagodtbas.

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts