Kebakaran di AEON Mall Sentul City Tak Timbulkan Korban Jiwa, Pengunjung Ungkap Detik-Detik Kejadian
Nasional

Menurut Danru Regu 3 Pemadam Kebakaran Citeureup Kabupaten Bogor, Ahmad Sarifudin, kebakaran ini bermula dari ruang panel, diduga karena mesin terlalu panas (overheat).

WowKeren - AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat, dilanda kebakaran pada Jumat (21/1) hari ini. Petugas pun sudah berhasil menjinakkan api dan insiden kebakaran ini dapat berakhir tanpa adanya korban luka maupun korban jiwa.

"Korban tidak ada, karena pas kejadian semua orang langsung keluar ruangan. Diarahkan oleh sekuriti yang ada di sini," ungkap Danru Regu 3 Pemadam Kebakaran Citeureup Kabupaten Bogor, Ahmad Sarifudin, Jumat.

Kebakaran ini rupanya bermula dari ruang panel, diduga karena mesin terlalu panas. Beruntung api tidak sempat merambat ke ruang lain.

"Asap tuh awal mulanya terlihat dari ruang panel. Kemungkinan ada overheat mesin, jadi api langsung membakar kabel-kabel di ruangan itu. Tapi, karena ruangan tertutup, api tidak menjalar ke ruangan lain," paparnya.

Damkar pun hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk memadamkan api di AEON Mall Sentul City. "Cuma 15 menit, lamanya kita menyambung selang ke atas," ujarnya.


Menurut Ahmad, nyala api tak terlalu besar saat petugas datang ke lokasi. Namun apabila didiamkan, api dikhawatirkan bisa merambat ke ruangan lain.

"Api enggak terlalu besar ya. Cuma kalau memang itu (didiamkan), bisa makin merambat ke kabel-kabel yang lain. Berhubung ruangan tertutup, jadi dia lambat untuk merambatnya," paparnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang berada di AEON Mall Sentul City pada saat kejadian menceritakan pengalamannya. Pengunjung yang tak bersedia disebutkan namanya itu mengaku sedang makan kala tiba-tiba terjadi lampu mati.

"Enggak tahu, kita lagi makan di foodcourt. Disuruh pergi, lampu mati korslet semua," ujarnya, dilansir detikcom.

Kondisi tersebut sempat menimbulkan keramaian. Para pengunjung yang sedang antre di kasir bahkan sampai meninggalkan barang belanjaannya.

"Iya pada ramai, yang lagi mau bayar di kasir pada ninggalin belanja," tambahnya.

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts