Ada Gong Hyo Jin, Makin Banyak Seleb Kecam Kontroversi Siksa Hewan 'The King of Tears, Lee Bang Won'
Instagram/rovvxhyo
TV
Pro Kontra The King Of Tears Lee Bang Won

Bukan hanya netizen, para selebriti papan atas Korea seperti Kim Hyo Jin, Gong Hyo Jin dan lainnya ikut menyoroti kontroversi penyalahgunaan hewan saat syuting 'The King Of Tears, Lee Bang Won'.

WowKeren - Setelah kontroversi penyalahgunaan hewan "The King Of Tears, Lee Bang Won" mencuat ke permukaan bukan hanya masyarakat yang kecewa. Sejumlah selebriti ternama seperti Gong Hyo Jin, Kim Hyo Jin dan yang lain menyuarakan kritiknya kepada KBS.

Seperti diketahui, "The King Of Tears, Lee Bang Won" dituduh telah melakukan penyalahgunaan hewan selama syuting oleh Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea (KAWA) pada Rabu (19/1). Mereka menyoroti adegan sengaja membuat kuda jatuh saat ditunggangi Lee Seong Gye (Kim Young Chul) hingga terbalik 90 derajat dengan kepala membentur tanah terlebih dahulu. Bahkan KBS sudah mengkonfirmasi bahwa kuda itu telah mati seminggu setelah syuting.

Sebelumnya, Ko So Young istri Jang Dong Gun telah membuat unggahan InstaStory terkait masalah ini. Kontroversi penyalagunaan hewan hingga menunjukkan kecenderungan penyiksaan ini ternyata bukan hanya dikritik oleh dia seorang melainkan sejumlah selebriti papan atas lain.

Pada Kamis (20/1), aktris Kim Hyo Jin membagikan postingan mengenai syuting adegan kontroversial tersebut. Sang aktris mengatakan, "Ini benar-benar mengerikan. Dikatakan bahwa aktor juga terluka dan kuda itu akhirnya mati. Kuharap aktor pengganti itu pulih sesegera mungkin."


Sebagai tanggapan atas postingan Kim Hyo Jin, Gong Hyo Jin berkomentar, "Itu sangat menyakitkan bagiku." Komentar itu lantas dibalas, "Benar-benar mengejutkan."

Selain kedua aktris tersebut, Park Sung Kwang terang-terangan mengungkapkan kemarahannya dalam kolom komentar setelah menonton video kuda jatuh "The King Of Tears, Lee Bang Won" di akun organisasi pecinta bintangan tersebut. "Kurasa ini tidak benar. Aku tidak berpikir teknik pembuatan film yang ketinggalan zaman ini benar," ujarnya.

Ada pula Jeong Seon Ah yang memposting ulang artikel dari KAWA tentang partisipasi petisi nasional untuk menuntut penetapan standar keamanan dan keselamatan hewan. "Apakah ini sesuatu yang bisa anda lakukan untuk hewan yang tidak bisa berbicara? Aku benar-benar takut," imbuhnya.

Postingan Jeong Seon Ah itu ditanggapi Jo Kwon 2AM dengan helaan napas. Semakin banyak selebriti dengan pengaruh besar memperhatikan permasalahan ini menandai bahwa kontroversi penyalahgunaan hewan sudah menjadi berkepanjangan.

Selain itu, Advokasi Hak Hewan Korea (KARA) sudah mengirimkan pedoman keselamatan hewan dalam proses merekam gambar. Mereka juga sudah mengajukan pengaduan ke kepolisian guna menuntut mereka yang bertanggung jawab di lokasi syuting diproses secara hukum.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts