Konvoi Mobil Mewah Disebut Buat Dokumentasi di Tol Hingga Ditegur Polisi, Ini Penjelasan Peserta
Twitter/TMCPoldaMetro
Nasional

Dalam keterangan Polda Metro Jaya, rombongan mobil mewah tersebut sudah melaksanakan dokumentasi di dalam ruas tol sehingga menyebabkan kemacetan di Tol Andara.

WowKeren - Polda Metro Jaya sempat menegur rombongan konvoi mobil merah di dalam ruas Tol Andara pada Minggu (23/1). Dalam keterangan Polda Metro Jaya, rombongan tersebut sudah melaksanakan dokumentasi di dalam ruas tol sehingga menyebabkan kemacetan.

"Sat PJR Dit Lantas PMJ melakukan Penindakan kepada Para Pengemudi kendaraan mobil mewah yang beriringan yang sedang melaksanakan dokumentasi di dalam Ruas Tol sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu Pengemudi lain di KM 02+400 Andara," cuit pihak Polda Metro Jaya di akun Twitter resminya.

Polda Metro Jaya

Twitter/@TMCPoldaMetro

Kekinian, salah satu peserta konvoi mobil mewah tersebut memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut. Peserta bernama Kiki A Nugraha memberikan klarifikasi di akun Instagram pribadinya.


Menurut Kiki, awalnya rombongan tersebut tengah konvoi dan terbagi di dua dari tiga jalur yang tersedia. Ia menjelaskan apabila ada mobil lain, rombongannya akan berkumpul di satu jalur terlebih dahulu untuk membiarkan pengendara lain lewat, kemudian baru kembali ke dua jalur.

"Lalu pada saat kami konvoi ada mobil A35 AMG bukan dari rombongan kami rusuh di belakang nyalip memotong rombongan kami dan dia sedang dikejar polisi, tp karena mobil tsb sangat kencang, polisi tidak dapat menangkapnya," tulisnya. "Dan terjadi kesalahpahaman, jd yg di palangi oleh polisi adalah rombongan kami, padahal mobil A35 AMG tsb bukan dari rombongan convoi kami."

Kiki menjelaskan bahwa foto-foto yang beredar adalah momen ketika rombongannya sudah dipalangi oleh polisi. Sehingga sejumlah mobil peserta rombongan tersebut bergerak ke kanan dan kiri untuk melewati barikade tersebut.

"Foto yg beredar adalah foto ketika rombongan kami sudah di palangi oleh polisi, jd ada yg mau ke kanan dan ke kiri untuk melewati barikade itu, BUKAN kami mau foto2 melintang di bahu jalan," lanjutnya. "Kami juga tau diri, tidak akan mungkin foto2 di bahu jalan tol dan membuat kemacetan. Semoga hal ini bisa menjadi klarifikasi dan meluruskan kesalahpahaman yg terjadi."

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts