Akun Instagram Ketum PSI Giring Ganesha Hilang, Intip Kiprahnya di Dunia Politik
Instagram/sobatgiring
Nasional

Sebelum menghilang, akun Giring Ganesha diketahui telah mengantongi 337 ribu pengikut. Masih belum diketahui apa penyebab lenyapnya akun milik mantan vokalis band Nidji tersebut.

WowKeren - Akun Instagram milik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mendadak menghilang. Padahal, Giring masih sempat membuat sebuah unggahan di laman Instragam pribadinya pada Sabtu (22/1).

Sebelum menghilang, akun Giring diketahui telah mengantongi 337 ribu pengikut. Masih belum diketahui apa penyebab lenyapnya akun milik mantan vokalis band Nidji tersebut.

Sebagai informasi, Giring memutuskan untuk keluar dari Nidji dan terjun ke dunia politik pada tahun 2017. Ia kemudian bergabung dengan PSI yang dibentuk oleh Grace Natalie karena merasa memiliki visi dan misi yang sejalan. Giring sempat menyatakan bahwa keputusannya untuk memantapkan diri ke dunia politik tidaklah spontan.

"Sebentarnya saya enggak tahu kapan, saya dapat panggilan aja. Saya ketemu begitu banyak teman-teman pendidikan, ada kepala sekolah, honorer, ibu-ibu aktivis angkot punya banyak problematika. Kita punya network, bayangin masuk DPR pelan-pena pro rakyat," tutur Giring kepada Starpro pada 2017 silam.

Pada tahun 2019, Giring kemudian maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) PSI di dapil Jawa Barat I. Meski berhasil meraup suara yang banyak, Giring gagal masuk ke Senayan lantaran perolehan suara PSI tak mempu melewati ambang batas parlemen.


Giring bahkan mengaku sempat stres usai gagal masuk ke Senayan. Mengingat ia sudah beranda-anda ingin menduduki Komisi X yang membidangi pendidikan, kepemudaan, olahraga, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Meski demikian, Giring kemudian ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSI oleh Grace Natalie pada 16 Agustus 2020. Pasalnya, Grace Natalie kala itu hendak melanjutkan kuliah ke Singapura.

Tak berhenti sampai di situ, Giring bahkan berani mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. "Saya memang mencalonkan dri menjadi Calon Presiden Republik Indonesia di 2024," ujar Giring pada 24 Agustus 2020 lalu.

Menurut Giring, niatnya untuk menjadi Capres 2024 sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo kala bertemu bersama Grace Natalie. "Kita memberitahukan masalah pencapresan kita, dan Pak Jokowi menyambut baik," tuturnya.

Setelah itu, Giring resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSI periode 2019-2024 menggantikan Grace Natalie pada November 2021 lalu. Giring menggantikan Grace Natalie yang kini menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait