Ingin BLACKPINK Comeback, Fans Khawatirkan Masa Depan Grup Jelang Kontrak dengan YG Habis
Musik

Pada 24 Januari, Blink (fandom BLACKPINK) membuat trending hashtag #WeWantBlackpinkMusic di Twitter. Fans meminta YG Entertainment untuk membuat pernyataan resmi terkait comeback BLACKPINK.

WowKeren - Lebih dari setahun telah berlalu sejak comeback terakhir BLACKPINK (Black Pink) sebagai sebuah grup. Fans mendesak YG Entertainment untuk membiarkan grup beranggotakan 4 orang itu comeback, terutama karena tak banyak waktu yang tersisa dari masa kontrak mereka.

Pada 24 Januari, Blink (fandom BLACKPINK) membuat trending hashtag #WeWantBlackpinkMusic di Twitter. Fans meminta YG Entertainment untuk membuat pernyataan resmi terkait comeback BLACKPINK, debut solo Jisoo, dan promosi solo Jennie selanjutnya.

Hal ini dilakukan karena BLACKPINK tidak memiliki promosi comeback baru sebagai grup sejak album lengkap pertama mereka, "The Album", dirilis pada Oktober 2020. Aktivitas grup resmi terbaru grup ini adalah konser online "The Show", yang diadakan pada 31 Januari 2021.

BLACKPINK merilis "The Album" versi Jepang pada Agustus 2021 tetapi hampir tidak ada jadwal promosi. Oleh karena itu, para penggemar menantikan comeback grup berikutnya dengan formasi lengkap.

Selain itu, satu hal yang membuat penggemar khawatir adalah BLACKPINK memasuki tahun terakhir kontrak eksklusif mereka dengan YG Entertainment. Sebagian besar grup idol menandatangani kontrak yang berlangsung selama 7 tahun dengan perusahaan manajemen mereka.

BLACKPINK memulai debutnya pada tahun 2016 dan kontrak mereka diyakini akan berakhir pada tahun 2023. Oleh karena itu, Blink berharap BLACKPINK akan memiliki setidaknya satu comeback lagi sebelum negosiasi untuk pembaruan kontrak mereka.


Fans juga menyoroti bahwa, pada 1 Juni 2020, YG Entertainment mengungkapkan single solo Jisoo akan segera dirilis. Namun, satu setengah tahun kemudian, YG masih tidak memberikan pembaruan lebih lanjut tentang debut Jisoo yang dijanjikan sebagai penyanyi solo.

Menurut sumber, "Snowdrop" yang dibintangi oleh Jisoo telah selesai syuting pada Juli 2021 dan akan menayangkan episode terakhirnya pada 30 Januari 2022. Oleh karena itu, para penggemar berharap dapat segera melihat debut member tertua BLACKPINK tersebut. Dia juga satu-satunya member grup yang belum memiliki karya musik individu.

Member lain yang penggemar ingin YG untuk memperbarui aktivitas pribadinya adalah Jennie. Sejak debut dengan "SOLO" pada November 2018, Jennie belum merilis lagu baru. Banyak orang bertanya-tanya mengapa ia tidak diizinkan untuk kembali meskipun "SOLO" adalah proyek yang sangat sukses secara komersial di Korea pada khususnya dan secara global pada umumnya.

"SOLO" telah menduduki puncak tangga lagu digital Gaon selama 13 minggu berturut-turut dan tetap di 100 teratas selama 33 minggu. Selain itu, lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital Billboard, dan mendapatkan sertifikasi platinum oleh Asosiasi Konten Musik Korea.

Di sisi lain, selain alasan terkait masa kontrak, alasan kekhawatiran Blink adalah dalam waktu dekat, YG akan segera meluncurkan girl grup yang benar-benar baru. Hal ini membuat orang khawatir bahwa agensi akan mengabaikan aktivitas BLACKPINK, seperti yang mereka lakukan sebelumnya dengan artis YG lainnya.

Mengingat kesuksesan dan reputasi global BLACKPINK yang luar biasa, penggemar berharap grup ini memiliki lebih banyak aktivitas di tahun 2022. Saat ini, YG Entertainment belum menanggapi masalah ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait