Cara Pandang Kyuhyun SuJu Soal Musik Kini Berubah, Nyatakan Ada Gairah Berbeda
Instagram/superjunior
Musik

Seiring berjalannya waktu, cara pandang Kyuhyun Super Junior terhadap musik semakin hari semakin meningkat. Termasuk bagaimana artinya itu bagi dirinya yang sudah berkarier sejak lama.

WowKeren - Perjalanan karier Kyuhyun Super Junior sejak debut hingga kini patut diacungi jempol. Idola satu ini tetap eksis sejak dulu hingga sekarang sebagai seorang selebriti sekaligus musisi sejati.

Baru-baru ini, Kyuhyun diketahui telah merilis mini album "Love Story" yang dirilis pada 25 Januari. Atas perilisannya ini, Kyuhyun mengadakan showcase online untuk mini album barunya tersebut dan berbicara mengenai padangan musik yang secara berbeda dengan saat dia baru saja memasuki industri musik.

Selama showcase, Kyuhyun melihat kembali masa lalunya ketika dia baru saja debut sebagai anggota Super Junior pada tahun 2006. "Sikap serta pola pikirku tentang menjadi penyanyi dan merilis musikku telah banyak berubah sejak debutku," ungkap Kyuhyun.

"Pada awalnya, satu-satunya hal yang aku inginkan adalah menjadi seorang penyanyi karena aku sangat menyukai musik. Jadi, ketika aku merilis album solo pertama di tahun 2014, aku sangat senang," tuturnya.

Namun, Kyuhyun justru merasa terpacu ingin menghasilkan karya lebih baik dan terbaik. "Tetapi akhir-akhir ini, aku terus berpikir kalau aku harus membuat lagu yang lebih baik. Harus lebih banyak orang harus dapat memahami laguku dan seterusnya. Aku tidak bisa menghilangkan pikiran ini dari kepalaku," tuturnya.


Kemudian, Kyuhyun menyatakan bahwa dia merasa tertekan untuk membuat lagu yang lebih relevan dan bermakna saat ini. Oleh sebab itu, karena adanya dorongan ingin menghasilkan karya terbaik akhirnya Kyuhyun melakukannya dengan baik di lagu-lagunya sampai saat ini.

"Pada awalnya, aku bernyanyi untuk diriku sendiri karena aku merasa senang ketika bernyanyi. Namun sekarang sangat berbeda. Aku merasa perlu untuk menyampaikan semacam pesan yang bermakna melalui lagu-laguku sekarang," lanjut Kyuhyun.

"Di satu sisi, rasanya seperti aku menjadi lebih profesional, tetapi aku merasa seperti kehilangan gairah yang dipenuhi dengan cinta murni untuk musik pada saat yang sama," katanya membicarakan tentang kendala yang ia alami.

Sementara itu, Kyuhyun mengungkapkan bahwa pikirannya terdengar mengecewakan. Namun, Kyuhyun mencoba membuktikan bahwa dirinya membuat kemajuan yang baik dalam kariernya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru