Taeyong Bahas Masa Trainee, Pertumbuhan sebagai Idol, dan Keinginan Lindungi NCT 127
W Korea
Selebriti

Taeyong juga membandingkan dan mengkontraskan dua hobinya menggambar dan membuat musik. Dia berbagi bahwa ada banyak waktu ketika dia menggambar menggunakan musik yang ia buat sebagai tema.

WowKeren - Taeyong NCT baru-baru ini berpartisipasi dalam pemotretan solo dengan W Korea. Dalam wawancara yang menyertainya, pemilik nama lengkap Lee Taeyong tersebut bicara tentang masa-masa trainee serta keinginannya untuk melindungi NCT 127 hingga akhir.

Meskipun sekarang menjadi performer yang luar biasa, ketika Taeyong masih trainee, para guru sering tidak tahu bagaimana untuk maju bersamanya karena dia sangat tidak terbiasa dengan dance. Taeyong membahas dedikasinya untuk mencapai kesuksesan, berbagi, "Ketika aku masih di SMP, aku memberi tahu orang tuaku bahwa aku ingin pergi ke SMA seni."

"Itu sebabnya ibuku membantuku memulai berbagai hobi. Di antara itu, favoritku adalah bola basket, seni, dan piano, dan aku menikmati nge-rap dengan teman-temanku. Tapi aku tidak berpikir bahwa hobiku akan berubah menjadi mimpi. Setelah aku masuk agensi, aku mendekati [pelatihan] dengan pola pikir ini. 'Ini adalah satu-satunya jalan bagiku.' Aku pikir aku merasa sedikit euforia bahwa ada orang yang akan menikmati dan bahagia ketika aku bekerja keras pada sesuatu."

Taeyong melanjutkan, "Melalui pemikiran 'Aku lebih baik tidak mengecewakan orang-orang itu karena mereka percaya padaku,' aku bisa berlatih lebih rajin dan lebih lama. Ketika aku kehilangan kepercayaan diri, aku mencari teman-temanku. Begitu aku bertemu dengan orang-orang yang mendengarkan kekhawatiranku dan menunjukkan dukungan mereka, aku tidak akan membandingkan diriku dengan orang lain dan aku secara alami memikirkan hal-hal yang ingin aku lakukan. Sejujurnya, aku tuli nada dan tidak memiliki ritme. Aku masih berpikir aku seperti itu. Karena aku tahu kekuranganku, aku pikir aku tidak punya pilihan selain terus bekerja keras."

Di berbagai unit NCT, Taeyong ditanya kapan dia merasa paling mengalami pertumbuhan. Taeyong menjawab, "Aku ingat banyak dari lagu debutku 'The 7th Sense' pada tahun 2016 hingga 'BOSS' pada tahun 2018. Semakin banyak aku tampil, semakin jelas gerakanku dan aku dapat melihat pertumbuhan ekspresiku. Setiap momenku di atas panggung sangat penting dan berharga dan aku tidak ingin mengecewakan siapa pun. Pada saat itu, aku bekerja terlalu keras. Tapi aku pikir aku seperti sekarang ini karena itu."



Taeyong juga membandingkan dan mengkontraskan dua hobinya menggambar dan membuat musik. Dia berbagi, 'Ada banyak waktu ketika aku menggambar menggunakan musik yang aku buat sebagai tema. Sangat menyenangkan untuk mengekspresikan warna, bentuk, dan binatang yang aku pikirkan ketika mendengarkan lagu itu. Atau aku menulis frasa dan menggambar karakter kartun seperti grafiti yang membuat waktu berlalu dengan cepat."

Taeyong menambahkan, "Jika Anda mengatakan bahwa membuat musik mengekspresikan diriku dengan cara yang lebih spesifik, aku pikir menggambar memiliki arti yang sama bagiku seperti memelihara ikan atau bersih-bersih. Juga, menari di ruang latihan setelah aku selesai bekerja atau pada hari libur sama dengan beristirahat bagiku jadi aku tidak menganggapnya sebagai pekerjaan sama sekali. Di satu sisi, aku pikir aku adalah orang yang beruntung yang pekerjaannya saat ini sesuai dengan apa yang ingin mereka lakukan."

September lalu, album studio ketiga NCT 127 "Sticker" memulai debutnya di Billboard 200 di No. 3 dan telah menjadi album K-pop dengan charting terpanjang tahun 2021, dengan rekor sekarang di 17 minggu berturut-turut dan terus bertambah. Sejak debut di Billboard 200 pada tahun 2018, NCT 127 perlahan tapi pasti naik ke puncak tangga lagu.

Taeyong membicarakan tujuannya untuk maju, dengan mengatakan, "Aku selalu berpikir, 'Aku ingin melindungi tim ini untuk waktu yang lama.' Meskipun aku seorang leader yang kurang dalam hal yang berbeda, bersama dengan memberku, aku ingin menunjukkan lebih banyak hal yang hanya dapat dilakukan [NCT] 127 dan dengan potensi yang dimiliki [NCT] 127, aku ingin membuat lebih banyak kenangan dengan penggemar. Kami telah mencapai banyak hal dan membuat kenangan indah dari penampilan keren, tapi aku ingin terus berkembang dan menjadi tim yang bertahan lama."

Melihat kembali pada tahun 2021, Taeyong memilih saat-saat di mana dia berpikir, "Kamu melakukannya dengan baik." Dia menjelaskan, "Aku memulai Instagram dan membuat SoundCloud. Aku suka mendapatkan metode komunikasi baru dengan penggemar. Rasanya seperti mendapatkan ruang lain untuk mengekspresikan diri. Melalui bagian itu, rasanya seperti aku telah menari, bernyanyi, dan nge-rap jadi... Aku pikir aku melakukannya dengan baik."

(wk/dewi)


You can share this post!


Related Posts