Intip Prestasi Evalina Heryanti, Wanita Kristiani yang Dilantik Jadi Anggota Dewan Pakar PKS
Nasional

Bergabungnya Evalina sebagai anggota Dewan Pakar dinilai menjadi bukti bahwa PKS merupakan parpol yang terbuka bagi seluruh anak bangsa. Tanpa harus memandang suku, agama, dan golongan.

WowKeren - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melantik Evalina Heryanti sebagai salah satu anggota Dewan Pakar pada Senin (24/1) lalu. Sosok tersebut menarik perhatian karena ia merupakan seorang wanita Kristiani yang dilantik menjadi Dewan Pakar di PKS, salah satu parpol berbasis Islam.

Evalina dilaporkan pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo. Wanita berusia 47 tahun tersebut juga tercatat sebagai pelatih fisik prock climbing/wall climbing dari tahun 1991 hingga 2008.

Sejumlah prestasi telah ditorehkan Evalina bidang olahraga. Pada tahun 1999, Evalina tercatat sebagai anggota Carstensz Pyramid Climbing Team in Papua Indonesia (One of The Seven Summit in the world) yang mendaki 9 Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia.

Selain itu, ia juga menjadi pelatih berprestasi yang berhasil membawa atlet menduduki posisi 1 dan 2 pada ajang UIAA Climbing World Cup (L+S) dan UIAA Asian Championship pada 2006 Kuala lumpur, Singapore dan Taiwan. Evalina juga menjadi pembicara atau instruktur dalam berbagai workshop panjat tebing dari tahun 2002 hingga 2010.



Sementara itu, Evalina sendiri mengaku senang karena telah dilantik menjadi anggota Dewan Pakar PKS. "Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi," ujar Evalina dilansir laman resmi PKS, Kamis (27/1).

Bergabungnya Evalina sebagai anggota Dewan Pakar dinilai menjadi bukti bahwa PKS merupakan parpol yang terbuka bagi seluruh anak bangsa. Tanpa harus memandang suku, agama, dan golongan.

"Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, dimana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar," jelasnya. "Ini menunjukkan PKS partai yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama apapun, kita bersama-sama disini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara."

Di sisi lain, Presiden PKS Ahmad Syaikhu turut menghadiri pelantikan Dewan pakar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Senin. Syaikhu berharap kehadiran Dewan Pakar PKS dapat memberikan solusi konkrit untuk kehidupan bernegara.

"Dengan adanya kepakaran-kepakaran dari bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, mudah-mudahan Insya Allah kita akan mampu menjawab berbagai persoalan yang sedemikian kompleks. Mari kita bersinergi bersama, membuat PKS bisa semakin diterima di tengah masyarakat kita dan memberikan soluksi konkrit bagi kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan," ujar Syaikhu.

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts