Hati-Hati! Modus Baru Penipuan Pura-Pura Ketabrak yang Kini Diburu Polisi
Nasional

Kejadian tersebut diketahui berlangsung di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kini pihak kepolisian pun tengah menyelidiki modus baru penipuan tersebut.

WowKeren - Aksi kejahatan belakangan ini tengah marak terjadi di mana saja, kapan saja, dan bisa meninmpa siapa saja. Seperti yang terjadi baru-baru ini, viral dan menghebongkan masyarakat lantaran ada modus baru penipuan pura-pura ketabrak dan meminta ganti rugi.

Aksi penipuan itu diketahui terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kini pelaku yang pura-pura pincang dengan dahlil ketabrak itu pun diburu polisi.

Adapun peristiwa tersebut terjadi di depan PP Plaza, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (26/1). Dalam sebuah video yang beredar, tampak ada dua pria yang berboncengan sepeda motor, mengejar sebuah mobil.

Pelaku pemerasan itu tampak menunjuk-nunjuk pengemudi mobil dan bermaksud untuk menghentikannya. Aksi tersebut ternyata direkam oleh korban yang ada di mobil tersebut yang kemudian tersebar di media sosial.


Modus baru itu berawal dari pelaku yang berpura-pura tertabrak, kemudian menuduh korban. Kemudian masih dalam video yang sama, pelaku mulai mengadang dan terkesan menabrakkan diri ke kenderaan tersebut.

Namun dalam video tersebut ada yang janggal, pelaku yang mulanya tampak bisa berlari normal, namun seketika berjalan pincang. Video yang ramai tersebar di media sosial itu pun lantas mendapatkan banyak respons dari para warganet.

Sementara itu, menanggapi aksi penipuan itu, Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan bahwa pihaknya saat ini langsung menelusuri ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu kebenarannya. Ahsanul membenarkan kejadian yang terekam dalam sebuah video tersebut.

Menurut Ahsanul, kedua laku-laki itu hendak menyetop mobil tersebut dengan dalih meminta pertanggungjawaban akibat kaki yang dilindas. "Pelaku laki-laki yang posisi bonceng lari mengejar mobil Avanza warna hitam menyetop di depan mobil dengan berteriak, menunjuk kaki seolah-olah terlindas mobil yang dikendarai korban," ungkap Ahsanul dalam keterangannya, Jumat (28/1).

Di sisi lain, Kapolsek Pasar Rebo Komisaris Marbun mengatakan bahwa saat ini polisi masih menyelidiki keberadaan pelaku. Berdasarkan keterangan yang didapat dari salah seorang petugas keamanan yang melihat kejadian, disebutkan pengemudi mobil uang sempat dihadang oleh pelaku langsung pergi lantaran merasa tidak menabrak orang.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait