Presiden Joko Widodo Minta PBNU Bawa Pulang Sosok Ainun Najib ke Indonesia dari Singapura, Siapa?
Instagram/jokowi
Nasional

Presiden Joko Widodo menaruh perhatian lebih pada seorang pemuda Indonesia bernama Ainun Najib yang kini bekerja di Singapura. Jokowi bahkan meminta PBNU untuk membawa Ainun pulang ke Indonesia.

WowKeren - Pemuda NU bernama Ainun Najib sukses mencuri perhatian Presiden Joko Widodo lewat prestasi dan pencapaiannya. Bahkan Presiden Jokowi secara terang-terangan meminta Pengurus Besar Nahdaltul Ulama (PBNU) memulangkan Ainun Najib ke Tanah Air.

Ainun Najib diketahui merupakan seorang praktisi teknologi di bidang data sains asal Gresik, Jawa Timur, yang saat ini menetap di Singapura. Ainun Najib bekerja di sebuah perusahaan teknologi di sana.

Sebelumnya, saat hadir dalam Pengukuhan Pengurus Besar NU Masa Khidmat 2022-2027, Jokowi mengajak NU untuk memberikan ruang yang lebih besar bagi generasi Z untuk tampil. Pasalnya, menurut dia, banyak kelompok muda profesional NU yang bekerja di perusahaan yang hebat.

"Kaum muda NU yang akti di creative industry, di fashion designer, di grafik designer, IT specialist, programmer, IT security expert, web developer, dan lain-lain. Ini harus diambil dan dimanfaatkan," papar Jokowi.

"Banyak sekali, perlu banyak naungan dan wadah yang kuat di organisasi PBNU untuk mendukung inovasi tersebut. NU perlu mempunyai sentra inkubator inovasi yang sangat efektif," lanjutnya.


Jokowi lantas menceritakan tentang salah satu anak muda NU yang dikenalnya. Sosok tersebut adalah Ainun Najib yang saat ini memiliki karir di perusahaan Singapura.

"Saya kenal satu orang, yang lain masih banyak. Beliau ini kerja di Singapura. Sudah lama, 7 tahun lalu. Ngerjain ini, semuanya apa pun bisa. Namanya Mas Ainun Najib. Masih muda sekali, NU," ungkap Jokowi.

Akan tetapi, Jokowi juga memahami bahwa pendapatan yang diterima di Ainun Najib saat ini begitu besar. Karena itu, Jokowi berpesan bahwa hal ini menjadi tugas pimpinan PBNU.

"Di sana gajinya sangat tinggi sekali. Ini nanti tugasnya pak Kiai. kalau beliau yang bicara, digaji berapa pun Bismillah pasti mau," pungkas Jokowi.

Kiprah Ainun Najib di bidang sains dan teknologi sudah terasah sejak duduk di bangku SMA. Pada saat itu, Ainun muda meraih penghargaan honorable mention setelah menjadi anggota tim Indonesia dalam Olimpiade Informatika Asia Pasifik 2003.

Ainun lantas melanjutkan pendidikannya di Universitas Teknologi Nanyang (NTU) Singapura, jurusan Teknik Komputer. Setelah lulus, ia bergabung ke sebuah perusahan IBM Singapura sebagai software engine. Saat ini, Ainun menjabat sebagai konsultan senior di sana.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait