Saran Dian Sastro Agar Kehidupan Pribadi Tak Dijadikan Konten Tuai Pro Kontra
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Aktris Dian Sastro pernah menyampaikan saran agar kehidupan pribadi tak perlu dijadikan konten sehingga seseorang tidak kehilangan privasinya. Lantas pernyataannya tersebut kini menuai pro dan kontra warganet.

WowKeren - Di era digital seperti saat ini semakin banyak orang yang mencoba untuk menjadi konten kreator. Banyak hal yang dikreasikan, mulai dari podcast, review produk, sampai membuat vlog keseharian.

Lantas belum lama ini video soal tanggapan Dian Sastro terkait konten video yang berisikan kehidupan pribadi seseorang kembali menjadi sorotan. Video tersebut sebenarnya adalah video lama yang sudah pernah diunggah di kanal YouTube Narasi pada satu tahun silam.

Kala itu Dian melakukan wawancara virtual dengan penyiar radio, Mario dan Eda yang akrab disapa Duo Budjang. Pada kesempatan itu, Dian Satro menyarankan agar tidak menjadikan kehidupan pribadi sebagai konten.

"Terus terang itu (kehidupan pribadi jadi konten) pilihan, cuma itu bakal berat banget hidupnya dan banyak banget kehidupan nyata loe itu jadi dikorbanin buat yang syuting-syuting, kalau loe emang mau banget duitnya dan tahan stresnya ya gak papa," ujarnya.

Dian Sastro sendiri mengaku bahwa dirinya tidak akan kuat bila kehidupan pribadinya dijadikan konten. "Kalau gue sih gak tahan sresnya, mungkin gak tahu di tahun berapa gue akan bunuh diri karena gue merindukan kehidupan nyata sama keluarga gue yang gak ada kameranya misalnya gitu," paparnya.


Kendati begitu, Dian Sastro menyarankan agar para anak muda yang ingin mencoba menjadi konten kreator lebih baik membuat video yang bermanfaat. Ketimbang mengeksploitasi dirinya sendiri dengan menjadikan kehidupan pribadinya sebagai konten.

"Gue pengen meyakinkan adik-adik ini yang mungkin aspirasinya ke sana, masih bisa deh kayaknya kita di kehidupan digital ini kita mengeksploitasi bagian yang boleh kita eksploitasi, misalnya otak kita, kinerja kita," pungkasnya. "Dari pada kalian mengeksploitasi diri loe, itu malah banyak dikorbankan."

Pernyataan Dian Sastro tersebut lantas menjadi perbincangan ketika dibagikan ulang oleh akun gosip di Instagram. Netizen pun tampak memberikan reaksi pro dan kontra pada sang aktris.

"Tp dia kalo update story juga sampe titik titik saking banyak nya, 11-12," tulis seorang netter. "Basically manusia itu emang haus perhatian sih, jadi kalo udah sekali kontennya laku seolah jadi ketagihan. Apalagi kalo ngehasilin cuan, double kill. Apapun dilakuin demi popularitas, resiko mah belakangan," sahut netter lainnya. "Rafi nagita "suka2 gw donk..gak ngerugiin lu ini" malah membuka lapangqn pekerjqan," timpal akun lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait