Ria Ricis Bela Oki Setiana Dewi Soal Ceramah yang Dianggap Normalisasi KDRT: Itu Videonya Dipotong
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Ria Ricis menilai bahwa orang harus melihat ceramahnya secara keseluruhan agar tidak menimbulkan salah paham. Yang jelas, Oki dikatakannya tidak pernah membenarkan KDRT.

WowKeren - Baru-baru ini Oki Setiana Dewi ramai menuai sorotan karena ceramahnya yang dianggap menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ceramah itu telah disampaikan olehnya beberapa tahun lalu namun kembali ramai dibahas akhir-akhir ini.

Sang adik, Ria Ricis, pun pasang badan membela sang kakak. Ria mengatakan bahwa apa yang ramai menuai kecaman itu adalah penggalan ceramah sang kakak. Oleh sebab itu, ia menilai bahwa orang harus melihat ceramahnya secara keseluruhan agar tidak menimbulkan salah paham. Yang jelas, Oki dikatakannya tidak pernah membenarkan yang namanya KDRT.

"Tapi sebenarnya kalau kita bisa melihat lebih teliti, itu sebenarnya videonya dipotong dan itu kan Ustazah Oki kan menceritakan kisah," kata Ria di Jakarta Selatan. "Bukan beliau yang membenarkan KDRT."

Ia menegaskan bahwa mungkin ada pihak yang tidak suka dengan Oki sehingga berniat menjatuhkannya dengan cara seperti itu. Ia sangat yakin jika video yang ramai memicu kontroversi itu sudah dipotong.


"Dan video yang kemarin ramai itu mutlak terpotong. Pas kita tonton lagi pun, ternyata banyak ustazah yang menceritakan kisah tersebut," tegasnya. "Biasa orang suka dan nggak suka mah ada aja."

Namun, sebagai sesama manusia, ia juga tak bisa menilai terlalu jauh. "Ricis juga nggak bisa menilai banyak, karena sesama manusia nggak pantes menilai seseorang," lanjut.

Ramainya kecaman terhadap sang kakak dianggap Ria sebagai ujian yang harus dihadapi Oki. Sebab semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang angin yang menerpanya. Ia yakin bahwa Oki adalah sosok yang kuat untuk menghadapi itu semua.

Lebih jauh, Ria juga berbicara mengenai bagaimana seorang istri bisa menutupi aib suami. Ia mengakui bahwa kehidupan rumah tangga tak selamanya indah. Namun, ia rupanya belajar banyak dari sang kakak.

"Betul, kita juga banyak belajar keluarga dari mbak Oki," ujarnya melanjutkan. "Sebuah pernikahan katanya pernikahan memang nggak selamanya indah, kita banyak belajar dari beliau dia panutan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru