Deddy Corbuzier Ikut Sindir Oki Setiana Dewi Soal Ceramah KDRT yang Kontroversial
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Sebagaimana diketahui, sebuah video ceramah Oki Setiana Dewi beberapa tahun lalu kembali ramai menjadi perbincangan dan ia pun dianggap menormalisasi KDRT.

WowKeren - YouTuber Deddy Corbuzier ikut buka suara terkait kontroversi ceramah Oki Setiana Dewi yang dianggap menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia melontarkan sindiran pedas terhadap ceramah yang tengah ramai menjadi pembicaraan tersebut.

"Itu yang ngomong, pasti suaminya bukan saya," kata Deddy, mengutip siaran YouTube-nya pada Minggu (6/2). "Karena kalau saya yang mukul Anda pasti nggak bisa ngapa-ngapain."

Sindiran pedas rupanya tak hanya berhenti sampai di situ saja. Lebih lanjut, Deddy mengatakan, "Atau dia ngomong begitu karena sering dipukulin dan nggak bisa cerita."


Namun di tengah melayangkan sindirannya itu, Deddy juga sempat menyinggung perihal doa. Ia menilai bahwa berdoa adalah sesuatu yang baik jika sedang terkena musibah. "Tapi, bagus lah. Apapun yang terjadi harus disertai dengan doa. Biar bagaimana pun, doa itu bagus," tuturnya.

Deddy pun kembali menyindir Oki. Ia mengatakan bahwa doa saja tidak akan membantu ketika seorang istri hanya diam saja ketika dipukuli sang suami. "Tapi, kalau dipukulin terus, doa Anda juga nggak nolong sih sebenarnya," pungkasnya.

Sebelumnya, ahli tafsir Quraish Shihab juga sempat ikut buka suara mengenai hal ini. Ayah Najwa Shihab itu mengatakan apabila Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan bahwa suami yang memukul istrinya termasuk orang yang gagal dalam hidup.

"Nabi yang menjelaskan, 'Jangan pukul sampai mencederai, jangan pukul wajah, jangan sampai terjadi penganiayaan'," ujar Quraish Shihab. "Nah baru beliau (Nabi) bersabda begini, 'Tidak ada yang memukul istrinya kecuali orang yang gagal dalam hidupnya'."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait