Lata Mangeshkar Penyanyi Legendaris Bollywood Meninggal, India Perintahkan Bendera Setengah Tiang
Instagram/lata_mangeshkar
Selebriti

Penyanyi legendaris Bollywood, Lata Mangeshkar meninggal dunia di usianya yang ke-92 tahun. Lata meninggal usai kondisinya sempat kritis lantaran Covid-19.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia hiburan Bollywood. Penyanyi legendaris Lata Mangeshkar dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (6/2). Lata meninggal dunia di usianya yang ke-92 tahun.

Sebelum meninggal, Lata dikabarkan sempat kritis lantaran terpapar virus Covid-19. Ia bahkan telah dirawat di salah satu rumah sakit di India yakni RS Breach Candy.

Pihak rumah sakit memaparkan jika Lata meninggal dunia sekitar pukul 08.12 setempat. Sabtunya, kondisi Lata sempat kritis hingga dokter harus memberikan ventilator untuk membantunya bernapas.

Diketahui, Lata telah divonis terpapar Covid-19 dan pneumonia sejak Januari lalu. Sayang, sang legendaris tak mampu bertahan meski telah menerima perawatan ekstra dari pihak rumah sakit dan tim dokter.

"Lata Di meninggal pada pukul 8:12 pagi karena kegagalan multi-organ setelah lebih dari 28 hari diagnosis Covid-19 ," kata Dr Pratit Samdani kepada awak media dikutip dari CNN.com.


Para rekan artis Bollywood serta fans tentunya begitu kehilangan sosok Lata yang luar biasa. Pasalnya, Lata dikenal sebagai penyanyi senior yang sudah lebih dari 70 tahun berkarya di industri musik India.

Lata dikenal kerap mengisi soundtrack film-film India yang populer pada era-nya. Saking populernya, pemerintah India telah menetapkan dua hari berkabung Nasional sebagai upaya mengenang mendiang Lata Mangeshkar.

Kementerian Dalam Negeri India mengatakan bendera setengah tiang akan dikibarkan sejak Minggu sampai Senin (7/2). Bahkan para tokoh penting serta rekan sesama artis menghadiri pemakaman resmi Lata Mangeshkar di Taman Shivaji, Mumbai sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk mendiang.

Bintang Bollywood seperti Shahrukh Khan dan Aamir Khan juga terlihat hadir dalam pemakaman tersebut. Jenazah Lata tampak terbungkus dengan bendera nasional India selama proses pemakaman.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, pun merilis pernyataan dukanya melalui Twitter pribadinya. Kepergian Lata disebut telah meninggalkan duka yang begitu mendalam bagi rakyat India.

"Lata yang baik dan perhatian telah meninggalkan kami. Dia meninggalkan kekosongan di negara kami yang tidak dapat diisi," tulisnya. "Generasi mendatang akan mengingatnya sebagai pendukung budaya India, yang suaranya merdu memiliki kemampuan tak tertandingi untuk memikat orang."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel