Luna Maya Blak-blakan Lip Sync Saat Jadi Penyanyi, Suara Diedit?
Instagram/lunamaya
Selebriti

Luna Maya berbagi pengalamannya menjadi penyanyi saat berduet dengan Hijau Daun di masa lalu. Saat promosi di acara musik, Luna blak-blakan mengaku lip sync, simak cerita lengkapnya.

WowKeren - Luna Maya blak-blakan soal kariernya sebagai penyanyi di masa lalu. Dikenal sebagai aktris, Luna sebenarnya pernah berkarier di dunia tarik suara. Salah satu lagu yang terkenal adalah saat Luna berduet dengan band Hijau Daun menyanyikan lagu "Suara (Ku Berharap)" pada 2009 silam.

Saat mengundang Vidi Aldiano ke TS Media, Luna Maya awalnya meminta diajari teknik menyanyi khas pelantun "Status Palsu" tersebut. Namun Vidi sebagai penyanyi 'lumayan' baru merasa tak enak karena Luna telah dianggapnya lebih senior.

"Boleh nggak kasih trik gimana sih, itu tuh natural," puji Luna dalam tayangan "TS Talks" pada Minggu (6/2). "Bu, kan sebelum gue nyanyi, loe udah nyanyi duluan. Kan jaman 'Dahsyat' loe sama Hijau Daun kan bareng," timpal Vidi.

Luna Maya lantas terang-terangan bahwa penampilannya sebagai penyanyi di masa lalu merupakan sinkronisasi bibir alias lip sync. Bahkan saat rekaman, suara Luna diatur dengan alat agar dapat terdengar seindah mungkin.


"Kan lip sync say. Lip sync. Loe tau nggak, kalo rekaman dibagus-bagusin suaranya. Pake apa itu namanya? Equalizer, autotune. Padahal suaranya ke mana, tapi dibenerin," terang Luna. "Semua orang bisa kayak gitu sekarang," balas Vidi. "Dari jaman aku bisa kok. Jaman dulu aja udah canggih apalagi sekarang," tandas Luna.

Untuk diketahui, Luna Maya mengawali kariernya sebagai model dengan menjadi bintang video klip pada 1999 silam. Luna terpilih sebagai #3 Cover Girl Aneka Yess! 1999, kemudian melanjutkan kariernya sebagai aktris, penyanyi, maupun presenter.

Tak hanya bersama band Hijau Daun, Luna Maya juga merilis beberapa single solo maupun duet. Di antaranya lagu "Play" bareng Dewi Sandra dan Sandra Dewi untuk Theme Song Euro 2008, "Menuju SurgaMu", "Tak Bisa Bersamamu", "Biarlah" featuring Killing Me Inside, dan "Sudah Biasa".

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait