Estimasi Kekayaan Bersih Karina, Ternyata Bukan Member aespa Terkaya
Twitter/aespa_official
Selebriti

Debut kurang dari dua tahun, Karina aespa telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu idol K-Pop generasi keempat paling top. Berapa estimasi kekayaan bersihnya di Januari 2022?

WowKeren - Dengan popularitas global dan kesuksesan aespa, banyak yang penasaran dengan berapa banyak pundi-pundi yang telah dikumpulkan oleh Karina sejak debutnya. Lantas apakah ia merupakan member terkaya di grupnya?

Karina menjadi sangat populer setelah debut sebagai leader, main dancer, lead rapper, dan visual dari aespa pada November 2020. Meski hanya aktif di industri hiburan kurang dari dua tahun, Karina telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu idol K-Pop generasi keempat paling top.

Menurut outlet media, seperti Korean Mag, Karina diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar USD 1 juta (sekitar Rp14,4 miliar) pada Januari 2022. Ini sudah merupakan angka kekayaan bersih yang luar biasa mengingat Karina hanya berada di industri kurang dari dua tahun.

Berdasarkan laporan, Karina bukanlah member aespa terkaya, karena yang terkaya saat ini adalah Ningning, yang diperkirakan memiliki USD 1,5 juta (sekitar Rp21,6 miliar). Sedangkan Winter dan Giselle masing-masing diperkirakan telah memperoleh USD 1,2 juta (sekitar Rp17,3) dan USD 1 juta.

Seperti mayoritas idol K-Pop, sebagian besar kekayaan bersih Karina diperoleh melalui promosi dan aktivitasnya bersama aespa. Namun sebelum memulai debutnya, Karina telah muncul di video musik Taemin SHINee untuk lagunya "Want" pada tahun 2019, serta tampil bersamanya selama beberapa minggu di program musik.

Estimasi Kekayaan Bersih Karina aespa, Ternyata Bukan Member Terkaya

Source: Twitter


Debut aespa bisa dibilang adalah peristiwa besar bagi SM Entertainment, karena mereka adalah girl grup pertama yang diluncurkan label tersebut sejak Red Velvet pada tahun 2014.

Setelah debut aespa pada 2020, girl grup beranggotakan empat orang ini kemudian menjadi salah satu debut terbesar generasi mereka, dengan "Black Mamba" mendarat di No. 1 di berbagai tangga musik domestik dan internasional.

aespa kemudian melihat popularitas global, dan akhirnya menjadi salah satu kelompok gadis generasi keempat teratas untuk rilis musik mereka, kontrak iklan, penampilan di televisi, dan banyak lagi.

Selain itu, "Next Level" dan "Savage," juga meraih kesuksesan baik di domestik maupun internasional. "Next Level" menerima sertifikasi platinum oleh Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) karena memiliki lebih dari 100 juta streaming. Sementara "Savage" menerima sertifikasi platinum ganda karena menjual lebih dari 500.000 eksemplar album.

Karina juga merupakan bagian dari supergrup SM Entertainment, Girls on Top: GOT The Beat, bersama dengan sesama Winter, BoA, Tae Yeon dan Hyoyeon Girls' Generation, serta Seulgi dan Wendy Red Velvet.

Selain rilisan musik, aespa juga telah mengantongi beberapa endorsement dari merek terkenal, seperti Clio, Mediheal, KB Kookmin Bank, Eider, Acqua di Parma, dan menjadi duta K-Pop pertama untuk merek mewah Givenchy.

Dengan promosi dan aktivitas bersama aespa, tak heran jika Karina mampu mengumpulkan kekayaan bersih yang ia miliki hari ini. Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru