Ari Lasso Sembuh dari Kanker Usai 6 Kali Jalani Kemoterapi, Penampilan Barunya Ramai Dapat Pujian
Instagram/ari_lasso
Selebriti

Ari Lasso mengidap kanker limfoma hingga membuatnya vakum dari dunia entertainment karena harus menjalani kemoterapi. Terbaru dikabarkan Ari telah bebas dari sel-sel kanker yang bersarang di tubuhnya.

WowKeren - Kabar bahagia datang dari Ari Lasso yang disebut sudah bersih dari sel kanker limfoma yang bersarang di tubuhnya. Sebelumnya Ari memang divonis mengidap kanker limfoma pada awal tahun 2021 hingga membuatnya vakum dari dunia entertainment karena harus menjalani kemoterapi. Sang istri, Vita Dessy mengabarkan bahwa hasil tes pemeriksaan terakhir Ari Lasso dinyatakan sudah bersih dari kanker.

"Kita semua keluarga, aku, anak-anak sih optimis papanya bisa sembuh," ucap Vita Dessy dikutip Tribunnews pada Selasa (8/2). "Dan puji Tuhan kemarin PET (Positron Emission Tomography) scan terakhir sudah bersih sebenarnya."

Vita yang setia mendampingi Ari Lasso selama menjalani kemoterapi tahu betul perjuangan sang suami melawan kanker. Ia pun bersyukur mantan vokalis Dewa 19 itu bisa melalui proses kemoterapi dengan baik dan tabah hingga dinyatakan bersih dari kanker.

"Saya melihatnya cukup berat ya untuk mas Ari beberapa bulan ini, sejak didiagnosa cancer itu menjalani kemo pertama sampai terakhir itu (ke-enam) lumayan berat buat dia, buat kita yang nungguinnya juga," ungkap Vita Dessy. "Sudah tidak ada metastase (sel kanker yang menyebar) nggak ada. Sel-sel kancer yang itu udah nggak ada semua."


Sementara itu Ari Lasso sempat menyapa di media sosial. Pada Senin (7/2), pelantun "Aku Dan Dirimu" itu membagikan unggahan foto terbaru. Dalam foto, Ari tampak mengenakan kaus warna ungu kemerahan. Tampak Ari menutupi bagian rambutnya dengan sebuah kain.

Di keterangannya, Ari mengaku sedang dalam masa pemulihan. "Kira2 demikianlah Penampakan sore ini. #arilasso #alass2022 #recovery," tulisnya di bagian caption.

Rekan artis ramai memenuhi kolom komentar Ari Lasso. Mereka memuji penampilan musisi 49 tahun ini yang terlihat lebih segar.

"TOP!" kata Rian Ekky Pradipta. "FIGHTING!!! Siap kirim sambel pecel Madiun @ardanaff," sambung Tantri Kotak. "Ladewiitttssss bangetttt smangaatttttt maseeeee," tambah Audy Item. "Segerrr," seru Feby Febiola.

Seperti diketahui, Ari Lasso divonis mengidap penyakit kanker langka bernama DLBCL (Diffuse Large B-Cell Lymphoma). Kanker tersebut ditemukan usai Ari Lasso melakukan operasi pengangkatan tumor limpa.

Kasus yang dialami Arie itu termasuk langka karena organ limpanya dihinggapi kanker. Hanya ada 2 dari 4000 orang yang mengalami penyakit tersebut. Meski limpa sudah diangkat, Ari Lasso tetap akan menjalani proses kemoterapi untuk langkah penyembuhan karena kanker akan tetap menyebar melalui jaringan darah.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait