Dukungan Ningning aespa untuk Atlet Tiongkok Tuai Sorotan Netizen Korea
Selebriti

NingNing menunjukkan kegembiraan karena tim dari negaranya berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Namun, netizen Korea justru tak senang.

WowKeren - Beberapa netizen Korea Selatan mengungkapkan perasaan mereka setelah melihat dukungan NingNing aespa untuk atlet skater kecepatan pendek Tiongkok yang memenangkan medali Emas Olimpiade. Hal ini sehubungan dengan kompetisi di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Baru-baru ini, NingNing mengatakan dalam pesannya melalui platform Dear U, Bubble, "Wow, aku senang kami mendapat medali emas pertama malam ini," menambahkan, "Guru wali kelasku baru saja memberi tahuku bahwa dua pemenang Olimpiade adalah alumni kami, yang merupakan suatu kehormatan. Setiap atlet pantas dihormati," tulisnya. Pesan-pesan itu ditulis dalam bahasa Mandarin.

Menyoroti bahwa NingNing adalah warga negara Tiongkok, beberapa netizen mengungkapkan kemarahan mereka, dengan mengatakan, "Pada Upacara Pembukaan Olimpiade di Tiongkok, mereka mengambil budaya Korea seperti hanbok, yutnori, dan tarian pemintalan sangmo. Sementara netizen Tiongkok meneror speed skater jalur pendek Korea melalui DM SNS, seorang member Tiongkok yang bekerja sebagai idol Korea menyemangati para atlet Tiongkok dalam bahasa Mandarin di Bubble. Kalau kamu orang Korea, tentu saja kamu marah."

Dukungan Ningning aespa untuk Atlet Tiongkok Tuai Sorotan Netizen Korea

Source: Kbizoom


Netizen lain juga memberikan tanggapan seperti "Tolong lebih masuk akal," "Aku tidak berpikir dia bahkan peduli untuk melihat suasana," "Kembalilah ke Tiongkok," "Inilah mengapa kami tidak menyukai idol Tiongkok," "Inilah mengapa aku tidak menyukai member asing," dan "Mengapa kalian terus memasukkan member asing ketika ada begitu banyak orang Korea?"

Namun, selain artikel NingNing, banyak yang memperdebatkan bahwa pesannya yang berbunyi, "Semua atlet kami sangat luar biasa. Setelah menonton Olimpiade, aku pikir para pemain dari semua negara telah bekerja sangat keras dan juga luar biasa. Fighting," dan "Aku baru saja membersihkan kamarku dan itu sangat sulit. Kawan, semua orang di Bumi adalah satu keluarga" menunjukkan advokasi bahwa tidak perlu mengkritik idol muda itu dengan tergesa-gesa.

Sementara itu, Ren Ziwei dari Tiongkok memenangkan medali emas dalam skating kecepatan lintasan pendek 1.000 meter putra di Olimpiade Musim Dingin Beijing di Stadion Indoor Ibukota Beijing pada 7 Februari. Ren Ziwei tampaknya telah menarik lengan Liu Shaolin dari Hongaria dan mencoba mencapai garis finis, tetapi Liu menahannya dan melewati garis terlebih dahulu. Belakangan, pembacaan video meramalkan bahwa Ren Ziwei akan didiskualifikasi karena tertangkap menggunakan lengannya.

Namun, Liu Shaolin tiba-tiba didiskualifikasi karena menerima kartu kuning karena mengganggu lintasan Ren Ziwei. Karena Ren tidak dihukum dalam tinjauan resmi, ia memenangkan medali Emas saat medali perak jatuh ke tangan rekan senegaranya, Li Wenlong. Atlet dari negara lain kecuali Tiongkok langsung mencemooh, tetapi Ren Ziwei menikmati kegembiraannya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait