Netizen Tunjukkan Protes Soal Dukungan Ningning aespa ke Atlet Tiongkok dengan Gunting Photocard
Instagram/aespa_official
Selebriti

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti bagaimana banyak orang Korea menunjukkan protes terhadap Ningning dengan menggunting photocard pelantun 'Next Level' itu.

WowKeren - Rasa nasionalisme kita seolah bangkit dengan adanya event Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, begitu juga dengan para selebriti. Baru-baru ini, Ningning aespa menuai protes dari netizen Korsel usai menunjukkan dukungan untuk atlet dari negaranya, Tiongkok.

Akhir pekan lalu, NingNing mengatakan dalam pesannya melalui platform Dear U, Bubble, "Wow, aku senang kami mendapat medali emas pertama malam ini," menambahkan, "Guru wali kelasku baru saja memberi tahuku bahwa dua pemenang Olimpiade adalah alumni kami, yang merupakan suatu kehormatan. Setiap atlet pantas dihormati," tulisnya. Pesan-pesan itu ditulis dalam bahasa Mandarin.

Kemarahan netizen Korsel ini seiring dengan tuduhan curang yang dilayangkan kepada atlet Tiongkok dalam pertandingan skating kecepatan lintas pendek 1000 meter putra. Di sini, Ren Ziwei dari Tiongkok berhasil memenangkan medali emas.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti bagaimana banyak orang Korea menunjukkan protes atas dukungan Ningning kepada atlet Tiongkok. Postingan ini memuat foto tangkapan layar dari video TikTok di mana orang-orang menggunting photocard pelantun "Next Level" itu.


Netizen Tunjukkan Protes Soal Dukungan NingNing aespa ke Atlet Tiongkok dengan Gunting Photocard

Source: Pann

Postingan tersebut ditanggapi oleh para netizen yang lain. Rupanya mereka tak suka melihat ada idol K-Pop yang mendukung Tiongkok meskipun itu dari negaranya sendiri.

"Siapa yang peduli, dia kan jjanggae (anjing terbaik, sebuah istilah menghina yang digunakan orang Korea terhadap orang Tiongkok seperti bagaimana orang Tiongkok menyebut orang Korea 'bangzi')," komentar netizen. "Sebagai orang Korea, ini adalah sesuatu yang aku bisa mengerti," komentar netizen lainnya. "Siapa peduli, dia jjanggae," ujar yang lain.

"Jjanggae lebih buruk dari kita dalam hal hal seperti itu, jadi orang-orang dari negara kita tidak boleh memotong gambar jika mereka mau sekarang?" kata netizen. "Tapi aku benci fakta bahwa orang-orang meniru apa yang dilakukan Hannam, keke. Sejujurnya, Hannam biasanya melakukan ini ketika mereka keluar dari fandom dari idol wanita bukan?" komentar yang lain. "Aku tidak suka orang Tiongkok, tapi lucu melihat kita tidak bisa menyingkirkan Tiktok meskipun begitu, kekekekeke," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait