Hasil Survei Disebut Tunjukkan Prabowo Subianto Miliki Popularitas Nomor 1, Bakal Kembali Nyapres?
Nasional

Nama sosok Ketum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat ini masih ramai diperbincangkan terkait dengan Pilpres 2024.

WowKeren - Pemilihan Presiden atau Pilpres masih akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Namun kini tak sedikit lembaga survei yang telah melakukan riset atas sosok yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024.

Salah satu nama yang muncul dalam survei adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Seperti yang diketahui, Prabowo sendiri telah beberapa kali mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia, namun hingga saat ini belum pernah berhasil. Lantas akankah Prabowo akan kembali nyapres di tahun 2024?

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Prabowo hingga saat ini masih diminati oleh masyarakat untuk kembali maju sebagai Calon Presiden (Capres). Muzani pun lantas menyinggung hasil survei yang disebutnya menunjukkan bahwa Prabowo memiliki popularitas nomor satu.

"2024 InsyaAllah akan maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra," tutur Muzani usai meninjau pelaksanaan vaksinasi oleh DPC Partai Gerindra Indramayu bersama Pemkab dan Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya), Selasa (8/2).

"Kalau melihat seluruh hasil lembaga survei, Pak Prabowo popularitasnya nomor satu, elektabilitasnya nomor satu, dan kita semua Partai Gerindra, masyarakat Indramayu, masyarakat Jawa Barat berada di belakang beliau," imbuh Muzani.

Lebih lanjut, Muzani pun meminta seluruh kader Gerindra Jabar, khususnya Indramayu harus berjuang penuh (all out) dalam Pilpres 2024. Dengan begitu, para kader juga bisa mengantarkan Prabowo sebagai presiden ke depannya.

Menurut Wakil Ketua MPR itu, dalam kepemimpinan menuju Indonesia maju, dibutuhkan sosok pemimpin yang ideal. Ia menuturkan seorang pemimpin tidak boleh salah dalam pengambilan keputusan. Terlebih lagi, ketika bangsa dan negara Indonesia menghadapi kesulitan seperti saat ini, maka kepemimpinannya harus sudah teruji.

Muzani lantas mengatakan bahwa Prabowo sebagai pemimpin sudah teruji baik, dalam hal ini sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, serta Menhan.

"Beliau adalah Menhan yang debut internasional sudah teruji, diplomasinya sudah teruji, dan menghadapi berbagai persoalan juga sudah teruji, karena itu keputusan politik yang menyangkut negara saya meyakini beliaupun sudah teruji," papar Muzani.

Di sisi lain, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menuturkan banyak yang menanyakan soal Pilpres, baik internal maupun eksternal. Akan tetapi, pihak partai masih akan melakukan pemetaan meski banyak yang mendesak Prabowo untuk kembali maju.

Dasco mengatakan selain Prabowo, ada beberapa calon lain yang nantinya berpotensi untuk maju dalam Pilpres 2024. Ia mengungkapkan bahwa forum internal dan komunikasi antarpartai rutin dilakukan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait