Prabowo Subianto Resmi Maju Sebagai Calon Presiden 2024
Instagram/prabowo
Nasional
Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto resmi kembali maju sebagai calon Presiden 2024. Diketahui, ini merupakan kali keempat Prabowo maju sebagai capres.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Indonesia resmi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Pengumuman Prabowo kembali maju sebagai capres disampaikan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Keputusan ini diambil usai 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) meminta Prabowo untuk maju sebagai capres 2024. Diketahui ini adalah kali keempat Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo dalam rapat Rapimnas, Jumat (12/8). "Dengan demikian malam hari ini saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu Pertiwi."

Meski sudah tiga kali kalah, Prabowo tak menyesal ataupun patah semangat. Ia akan terus berjuang demi bangsa dan negara. "Ada yang bertanya, nyindir-nyindir, sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi? Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang," kata Prabowo.


DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan bahwa 34 DPD sudah bulat ingin mengusung Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Keputusan bulat itu juga diusung oleh organisasi sayap Gerindra.

"34 dewan pimpinan daerah Partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo jadi calon presiden dari Partai Gerindra 2024," terang Sufmi Dasco.

Sementara itu, belum diketahui siapa calon wakil presiden yang akan menjadi pasangan Prabowo di Pilpres 2024. Namun, beredar kabar bahwa posisi cawapres akan diisi oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar selaku parpol koalisi.

"Saya pikir hal itu nanti kita akan tentukan bersama, karena salah satu poin dari deklarasi itu adalah calon presiden dan calon wakil presiden kemudian akan disepakati bersama-sama," jelas Sufmi Dasco.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Artikel Terkait