Hyoyeon Girls' Generation 'Tantang' Netizen Tiongkok dengan Postingan Ini?
Instagram/hyoyeon_x_x
Selebriti

Hyoyeon memang sama sekali tidak menyebut kata 'Tiongkok' dalam postingannya. Namun, pengguna internet memahami bahwa Hyoyeon secara tidak langsung mengkritik Tiongkok melalui postingan ini.

WowKeren - Seiring dengan perhelatan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, adu komentar antara netizen Korea dan netizen Tiongkok semakin memanas. Di tengah situasi ini, Hyoyeon Girls' Generation menjadi perhatian dengan postingannya yang berbau nasionalisme.

Pada 7 Februari, Hyoyeon memposting foto dirinya menari dalam balutan hanbok yang cantik di Dongdaemun History and Culture Park di Jung-gu, Seoul. Keterangan pada postingan penyanyi tersebut mengatakan, "Hanbok negara kita itu indah."

Hyoyeon memang sama sekali tidak menyebut kata "Tiongkok" dalam postingannya. Namun, pengguna internet memahami bahwa Hyoyeon secara tidak langsung mengkritik Tiongkok melalui postingan Instagram ini. Ini karena tempat pengambilan gambar dan waktu saat gambar itu diposting.

Dongdaemun History and Culture Park adalah taman yang dirancang untuk menunjukkan sejarah lama Seoul yang dibangun di lokasi Stadion Dongdaemun lama. Hari di mana Hyoyeon memposting fotonya saat mengenakan hanbok adalah seminggu setelah Hari Tahun Baru Imlek.


Hyoyeon SNSD Tantang Netizen Tiongkok dengan Postingan Ini?

Source: Instagram

Seorang wanita mengenakan hanbok muncul pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Stadion Nasional Beijing pada 4 Februari, memicu kontroversi. Wanita yang mengenakan jeogori putih (baju hanbok) dan rok merah muda ini tampil bersama sekelompok penampil yang mewakili 56 kelompok etnis Tiongkok yang mengibarkan bendera Nasional Tiongkok bersama-sama.

Kritik telah muncul di kalangan netizen Korea bahwa Tiongkok juga berusaha untuk mendistorsi sejarah di bidang budaya karena mendorong apa yang disebut "Gerakan Timur Laut" untuk menjadikan Goguryeo dan Balhae sebagai sejarahnya sendiri.

Sebelumnya, pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas Beijing 2008, sekitar 100 wanita juga menampilkan tarian kipas tradisional dan tarian janggu dengan lagu daerah Arirang, yang menimbulkan kontroversi besar.

Netizen yang melihat foto Hyoyeon menjawab, "Ya, ini adalah (milik) negara kami, hanbok dari Korea." Yang lain memuji betapa cantik dan anggunnya Hyoyeon dalam balutan hanbok tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait