Kembali Sabet Emas, Chloe Kim Pertahankan Gelar Ratu Snowboard Halfpipe Di Usia Muda
Instagram/teamusa
Dunia

Kim, yang merupakan juara bertahan Olimpiade wanita halfpipe, keluar sebagai pemenang dengan skor 96,00, mengalahkan Queralt Castellet dari Spanyol dan Xuetong Cai dari Tiongkok.

WowKeren - Atlet Chloe Kim berhasil meraih medali emas Olimpiade halfpipe snowboard putri keduanya berturut-turut, setelah memenangkannya di Olimpiade Beijing. Atlet Amerika itu memimpin dari babak pembukaan di final Beijing 2022 di Genting Snow Park di pegunungan Zhangjiakou.

Putaran pertama besar Kim diberi skor 94,00 untuk memimpin. Dia jatuh pada putaran keduanya saat mencoba 1260 yang bersejarah, dan langsung memeluk peraih medali emas freeski Ailing (Eileen) Gu yang sedang menonton di kerumunan di pipa Secret Garden.

Gu terdengar berkata, "Kamu akan mendapatkannya di putaran berikutnya". Sebelum memulai putaran terakhirnya, Kim sudah tahu dia akan menjadi peraih medali emas.

Sementara itu, Queralt Castellet dari Spanyol meraih medali perak dengan skor 90,25. Sena Tomita dari Jepang mencetak 88,25 untuk perunggu.

Tim Amerika Serikat turut mengunggah foto Kim untuk merayakan kemenangan itu. Dalam unggahan itu, mereka menyebut bahwa Kim adalah wanita pertama yang telah berhasil menyabet medali emas Olimpiade back-to-back untuk cabang olahraga snowbaord halfpipe. Tak pelak, beragam pujian mengalir untuk Kim.


"Selamat," tulis penggemar. "Dia terbaik dari yang terbaik," puji yang lain. "Luar biasa" tulis lainnya. "Queen of the halfpipe," puji yang lain.

Bintang Tim USA itu menjadi wanita termuda yang memenangkan medali emas snowboarding Olimpiade ketika dia merebut gelar PyeongChang 2018 di Olimpiade Musim Dingin terakhir saat berusia 17 tahun. Kim memenangkan event pertamanya di musim Olimpiade di Dew Tour pada 2021 lalu.

Kim keluar sebagai pemenang dengan skor 96,00, mengalahkan Queralt Castellet dari Spanyol dan Xuetong Cai dari Tiongkok. Sebelumnya, ia sempat jatuh ke posisi tujuh setelah jatuh di putaran keduanya. Namun, ia unggul dari Castellet dan mendapatkan kemenangan berkat putaran ketiga yang nyaris sempurna.

"Itu sangat menegangkan. Saya benci ketika saya berada dalam situasi itu ketika datang ke putaran ketiga dan terakhir," kata Kim, yang secara resmi lolos ke tim Olimpiade AS minggu ini. "Menempatkan diri saya dalam situasi stres tinggi itu, terutama dengan Olimpiade yang akan datang cukup penting. Jadi, senang saya bisa melewatinya."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait