Sempat Dicibir, Donovan Carillo Jadi Atlet Selancar Indah Meksiko Pertama Tembus Olimpiade Beijing
Instagram/donovandcarr
Dunia

Itu juga merupakan prestasi yang amat mengejutkan. Tak sedikit orang yang menertawakannya ketika ia mengutarakan keinginannya untuk berpartisipasi di Olimpiade itu.

WowKeren - Gelaran Olimpiade Musim Dingin di Beijing tengah ramai dibicarakan. Dengan sederet atlet yang berhasil membuktikan prestasi mereka di sana, tak sedikit juga kontroversi yang beredar di sekitarnya.

Namun terlepas dari itu, Donovan Carrillo berhasil mencetak sejarah ketika atlet dari Meksiko itu maju ke bagian free skate dari kompetisi figure skating di Beijing Games. Pasalnya, ini adalah partisipasi pertama bagi negara itu, yang tidak memiliki skater Olimpiade selama tiga dekade terakhir.

Tentu saja, itu adalah momen yang sangat membanggakan bagi Carillo. Hal itu pun semakin membuatnya membara untuk memberikan yang terbaik bagi negaranya.

"Bagi saya, memiliki kesempatan menjadi salah satu dari sedikit atlet Amerika Latin di sini di Olimpiade, itu benar-benar sesuatu yang memotivasi saya," kata Carillo. "Untuk melakukan yang terbaik dan untuk menginspirasi lebih banyak anak di Amerika Latin dan di negara saya untuk mencoba berlatih olahraga musim dingin."


Boleh dibilang, bahwa itu juga merupakan prestasi yang amat mengejutkan. Tak sedikit orang yang menertawakannya ketika ia mengutarakan keinginannya untuk berpartisipasi di Olimpiade itu. "Saya biasa membicarakan mimpi ini dengan orang-orang. Mereka selalu menertawakan atau memberi tahu saya bahwa mustahil bagi seorang Meksiko untuk lolos," lanjutnya.

Carrillo mengatakan bahwa dia sangat bersemangat ketika dia mendaratkan lompatan pertamanya. "Saya tidak ingin ini berakhir. Saya ingin terus bermain skating dan mewujudkan impian Olimpiade," paparnya.

Carrillo memamerkan kebanggaan nasionalnya di seluruh penampilannya. Itu adalah momen yang luar biasa bagi negara yang tidak memiliki budaya figure skating. Selain tidak ada arena yang memiliki ukuran seperti gelanggang Olimpiade di Meksiko, sikap macho sering kali tidak disukai oleh skater pria pada khususnya.

"Kami memiliki beberapa tantangan di Meksiko," kata pria berusia 22 tahun itu. "Salah satu tantangan yang kami miliki, terkadang orang berpikir bahwa olahraga artistik hanya untuk wanita, jadi itu adalah sesuatu yang harus saya lawan ketika saya masih kecil."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait