Anang Hermansyah Buka Suara Usai Token ASIX Dilarang Diperdagangkan, Tegaskan Satu Hal Penting
Instagram/ananghijau
Selebriti

Anang Hermansyah langsung memberi penjelasan soal token ASIX yang dilarang untuk diperdagangkan. Sebelumnya Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) memang telah memberi pernyataan soal pelarangan token ASIX tersebut.

WowKeren - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melarang peredaran token ASIX milik Anang Hermansyah. Dengan begitu, token ASIX tidak boleh diperdagangkan di platform manapun.

Hal tersebut diungkap oleh Bappebti di akun Twitter resmi pada Kamis (10/2) kemarin. Disebutkan pelarangan tersebut karena token ASIX tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan.

"Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terima kasih," bunyi cuitan Bappebti.

Anang

Twitter

Anang Hermansyah lewat postingan Instagram buka suara soal token ASIX yang disebut tidak boleh diperdagangkan tersebut. Suami Ashanty ini menegaskan bukan tidak boleh diperdagangkan namun kini token ASIX masih dalam proses pendaftaran ke Bappebti.

"Selamat malam semua.. Kami ingin menjelaskan dan menanggapi issue yang ada saat ini. Asix Token bukan dilarang diperdagangkan; namun belum bisa diperdagangkan di exchanger Kripto Indonesia, karena sedang dalam proses daftar ke Bapebti, sehingga saat ini belum masuk ke daftar 229 aset kripto yang terdaftar di Indonesia," tulis Anang Hermansyah di postingan Instagram pada Kamis (10/2).


Anang lalu menjelaskan panjang lebar soal perdagangan token ASIX. Ia juga mengungkap persyaratan agar token ASIX bisa terdaftar dalam Bappebti. Terlepas dari kontroversi tersebut, Anang berharap token ASIX bisa menjadi aset jangka panjang Indonesia.

"Perlu diketahui bersama bahwa perdagangan kripto itu ada dua cara; pertama melalui dex (dexentralize exchange) dan cex (centralize exchange), dan saat ini asix token HANYA BISA diperjualbelikan di dex yang bernama Pancake Swap," jelas Anang. "Mengenai berita yg lg heboh, Asix saat ini sedang pada tahap proses pendaftaran di salah satu exchanger dalam negeri."

"Buat pemain crypto; pasti sudah paham dng proses ini. Tp buat yg belum paham, ASIX saat ini tersedia di pancake swap, *BUKAN* di exchanger indonesia. Jadi, ASIX hanya bisa diakses dan dibeli dari Wallet Crypto (pancake swap)," tegas Anang.

"Menindaklanjuti berita yang beredar hari ini, Salah satu persyaratan utk daftar di bapebti (syarat marketcap) adalah kita harus mencapai market cap peringkat 500 di market internasional, dan adanya asix di pancakeswap merupakan bagian dari proses pencapaian marketcap tersebut," ungkap Anang.

"Kami berharap semua ikut yakin bahwa token ini dapat terus melaju pesat sebagai asset jangka panjang dari Indonesia. Tetap semangat semua..Asix to the moon," pungkas Anang.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait