Komentar BoA Soal Kulit Hyoyeon SNSD Tuai Kontroversi, Karina aespa Ikut Dikritik
Twitter/GirlsOnTop_SM
Selebriti

BoA mendapatkan reaksi negatif atas komentarnya yang dianggap menyinggung tentang kulit Hyoyeon Girls' Generation. Karina aespa juga ikut dikritik karena reaksinya atas komentar tersebut.

WowKeren - Video terbaru yang dirilis Girls on Top: GOT the Beat mendapat perhatian negatif karena komentar BoA tentang kulit Hyoyeon Girls' Generation. Karina aespa iku dikritik karena tertawa atas komentar tersebut.

Dalam video yang dirilis, para member duduk berkelompok dan menjawab pertanyaan tentang satu sama lain. BoA, Karina dan Hyoyeon berada dalam grup mengobrol satu sama lain.

Namun satu komentar menarik perhatian penggemar dengan cara yang negatif. Para member harus menggambarkan kesan pertama mereka satu sama lain dalam lima karakter. Sementara yang lain menggunakan istilah seperti "beruang dalam mantel," netizen menganggap komentar BoA kepada Hyoyeon sangat menyinggung.

BoA menjelaskan kesan pertamanya tentang Hyoyeon, "Kulitnya sangat kecokelatan." Standar kecantikan Korea dikenal dengan "kulit pucat," dan banyak yang mengira bahwa komentar BoA berkonotasi negatif.


Karina juga mendapat kecaman setelah ia terlihat menertawakan komentar tersebut. Hyoyeon juga tertawa dan menjawab, "Kenapa aku begitu kecokelatan?" Namun netizen merasa Karina dan BoA menertawakan Hyoyeon.

Klip viral menampilkan subtitle yang berbeda dari video, menggunakan istilah kulit "kecokelatan/hitam." Terlepas dari itu, netizen masih menyuarakan kekecewaan mereka atas komentar BoA.

Komentar BoA Soal Kulit Hyoyeon SNSD Tuai Kontroversi, Karina aespa Ikut Dikritik

Source: YouTube

Bagi banyak orang, ini menekankan bagaimana komentar tentang warna kulit masih dinormalisasi dalam masyarakat Korea. Yang lain menyuarakan kekecewaan atas reaksi mereka terhadap komentar yang bisa dianggap ofensif.

Ini bukan pertama kalinya topik tentang warna kulit diangkat ke mata publik. Serial Netflix "Single's Inferno" baru-baru ini mendapat kecaman setelah para kontestan tampaknya membuat komentar tentang kulit yang dianggap sensitif.

Meskipun BoA dan Hyoyeon berasal dari generasi K-Pop lebih awal dari Karina, netizen berpikir mereka semua salah dan seharusnya tahu lebih baik. Baik artis maupun SM Entertainment belum menanggapi kontroversi ini.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait