Pancing Minat Lansia untuk Vaksin, Pemkot Tangsel Beri Hadiah Minyak Goreng
setkab.go.id
Nasional

2.700 kemasan minyak goreng disiapkan untuk para lansia di Tangerang Selatan yang mau divaksin COVID-19. Hal itu dilakukan untuk memenuhi target capaian vaksin lansia di Tangsel.

WowKeren - Pemerintah terus mendorong setiap daerah untuk menggiatkan kegiatan vaksinasi COVID-19. Pemerintah daerah pun punya cara masing-masing untuk menarik minat dan antusiasme warganya agar mau menerima vaksin. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan.

Dalam rangka akselerasi capaian vaksinasi COVID-19, Pemerintah Kota Tangerang Selatan membuat program terbaru bersama tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Melalui program tersebut, warga lanjut usia atau lansia yang bersedia divaksin akan diberikan hadiah berupa minyak goreng.

Minyak goreng tersebut berasal dari bantuang salah satu pengembang di kawasan tersebut. Ada 2.700 pouch minyak goreng yang nantinya akan didistribusikan pada para lansia yang mau divaksin. Seperti diketahui juga bahwa saat ini kebaradaan minyak goreng sedang langka di pasaran.

"Hari ini saya menerima bantuan 2.700 pouch (minyak goreng) kemasan satu liter dari PT Sinarmas Land," ujar Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie kepada wartawan di Balai Kota Tangerang Selatan pada Jumat (18/2)

Minyak goreng tersebut akan didistribusikan melalui kegiatan vaksinasi COVID-19 di tujuh kecamatan di Tangsel, imbuhnya. Pihak yang mendistribusikan adalah PKK bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindah).


Benyamin Davnie berharap dengan kegiatan tersebut, lansia menjadi antusias untuk mengikuti vaksinasi. Diharapkan, target vaksinasi COVID-19 khusus lansia dapat segera tercapai.

"(Capaian) vaksinasi kedua kita untuk lansia baru 60 koma sekian persen. Jadi saya sekarang berusaha untuk memenuhi target vaksinasi lansia," ungkap Benyamin Davnie.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai langkah mengatasi kelangkaan minyak goreng di Tangsel. Meskipun hal itu belum bisa menjangkau seluruh masyarkat kota Tangerang Selatan.

Karena itu, Benyamin Davnie berharap ke depannya akan ada lagi bantuan-bantuan seperti itu untuk mendukung program-program pemerintah. Benyamin mengimbau agar PKK bisa lebih mendekatkan diri lagi kepada para kader vaksinasinya.

“Saya minta dinas Indah mencari lagi sumber lain bantuan-bantuan seperti ini. Makanya nanti kita dekatkan PKK di rumah kader kegiatan vaksinasinya,” pungkas Benyamin Davnie.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru