Dhena Devanka Bingung Alasan Jonathan Frizzy Keberatan Soal Nominal Nafkah Anak
Instagram
Selebriti

Usai bercerai dengan Dhena Devanka, Jonathan Frizzy berkewajiban memberikan uang nafkah Rp30 juta per bulan untuk anak-anaknya. Namun ia merasa keberatan dan mengajukan banding.

WowKeren - Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah memutuskan perceraian Jonathan Frizzy alias Ijonk dan Dhena Devanka pada 17 Februari kemarin. Dalam sidang putusan tersebut, hak asuh anak akhirnya jatuh ke tangan Dhena.

Sebagai ayah, Ijonk masih memiliki hak untuk bertemu dengan ketiga anaknya. Dhena pun mengaku tidak akan membatasi pertemuan Ijonk.

Tak hanya itu, Ijonk juga berkewajiban memberikan uang nafkah sebesar Rp30 juta per bulan untuk anak-anaknya. "Sebulannya 30 juta ya dengan kenaikan 10 persen per tahun di luar biaya pendidikan dan kesehatan," beber Risyad Rusdi selaku kuasa hukum Dhena.

Terkait nafkah anak ini, Ijonk rupanya masih akan melakukan banding. Menanggapi hal ini, Dhena pun mengaku bingung. Ia berharap agar sang mantan suami bisa menerima keputusan majelis hakim dengan baik.


Apalagi sebelumnya kuasa hukum Dhena mengajukan gugatan sebesar Rp50 juta. Sedangkan yang dikabulkan pihak hakim hanya Rp30 juta.

"Makanya bingung juga sih, saya harap bisa diterima dengan baik," kata Dhena ketika ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/2). "Ya sebenarnya kan begini lho, pengacara aku membuat gugatan itu Rp 50 juta tapi yang dikabulkan oleh hakim Rp 30 juta."

Saat proses perceraian, Dhena juga sudah memberikan bukti-bukti berapa besar nafkah yang diberikan Ijonk kepadanya. Lagi-lagi Dhena tidak habis pikir jika Ijonk melakukan banding.

"Aku sudah memberikan bukti-bukti bahwa selama sembilan tahun ini saya diberikan per bulan berapa jadi ya mungkin akan dilihatnya dikabulkannya Rp 30 juta," jelas Dhena. "Ya sudah toh ini buat anak-anak segala macamnya. Saya pikir papanya harus berusaha untuk menenuhi kebutuhan anaknya."

Dengan nafkah sebesar itu, Dhena berharap agar uang tersebut menjadi tabungan masa depan anak-anaknya. "Saya kepinginnya anak-anak punya tabungan masing-masing. Jadi mereka memang punya buku tabungan dan tiap bulan ada di situ buat entah jajannya dia atau ultahnya dia," tandas Dhena.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait