Sunghoon ENHYPEN Beber Keindahan Figure Skating, Bagi Tips untuk Pemula
Twitter/ENHYPEN
Selebriti

Sunghoon ENHYPEN telah dikenal sebagai idola berprestasi yang berkecimpung sejak lama di arena olahraga figure skating. Maka tidak heran jika dirinya kerap membagikan ilmunya terkait aktivitas indah tersebut.

WowKeren - Mantan atlet figure skating Sunghoon ENHYPEN dikenal sebagai idola dengan segudang talenta. Sebab itu, dengan memiliki ilmu mengenai hal tersebut membuat Sunghoon tidak segan membagikan tips untuk pemula yang ingin belajar olahraga tersebut.

Pertama, Sunghoon menjelaskan apa yang menurutnya sangat menarik tentang olahraga yang menggabungkan seni dan atletik ini. Sistem penilaian adalah aspek olahraganya, sedangkan gelanggang es adalah aspek artistiknya.

"Apa yang menurutku membuat figure skating begitu menarik adalah bahwa ini adalah olahraga yang terasa seperti kombinasi dari dua disiplin ilmu yang berbeda: seni dan atletik," ungkap Sunghoon.

"Putihnya arena membuatnya tampak seperti panggung, dan bahkan bentuk seni yang anggun dan mencolok, tergantung bagaimana anda melihatnya. Akan tetapi, itu juga olahraga dan mereka menilai seorang atlenya saat menonton teknik yang dipakai seperti lompatan dan putaran. Jadi ini penuh dengan hal-hal yang harus diperhatikan," tutur Sunghoon.

Sunghoon kemudian menjelaskan bahwa ada tiga acara utama dalam figure skating yaitu single, pair skating, dan ice dance. Setiap acara membutuhkan keterampilan yang berbeda, jadi menonton semuanya adalah kesempatan untuk mempelajari teknik baru.

"Acara utama dibagi menjadi tunggal, skating berpasangan, dan tarian es, dan setiap kategori memiliki keahlian yang berbeda, jadi menyenangkan untuk melihat perbedaan antara teknik dan sorotan," ungkap Sunghoon.


Menurut Sunghoon, bagian menarik lainnya dari figure skating adalah bagaimana ia memiliki dua program yang pendek dan yang panjang. Skor digabungkan untuk menentukan hasil acara dan bahkan satu perbedaan kecil dapat mengubah siapa pemenangnya.

Sunghoon ENHYPEN Beber Keindahan Figure Skating, Bagi Tips Untuk Pemula

Sumber: Koreaboo

"Kupikir bagian lain yang menyenangkan adalah bagaimana hasilnya dapat berubah dari perbedaan kecil dalam skor, seperti jika seseorang memenangkan skate gratis tetapi kalah dalam program pendek. Hal ini dikarenakan skor akhir adalah total poin untuk program pendek dan skate gratis bersama-sama. Belum lagi kegelisahan para atlet atau masalah apa pun yang mereka miliki dengan arena dapat memiliki efek yang halus bahkan jika mereka berlatih dengan sempurna untuk memperbaiki kesalahan apa pun," katanya.

Terakhir, Sunghoon berharap lebih banyak orang tidak akan pernah menghentikan dukungan mereka untuk figure skater. Ia sadar bahwa membuat kesalahan di arena dapat menyebabkan penyesalan yang mendalam, tetapi Sunghoon ingin para skater tahu bahwa itu selalu dapat diperbaiki di masa depan.

"Aku berharap orang-orang terus melakukan rooting sampai akhir, bahkan jika seseorang melakukan kesalahan. Mereka mungkin merasa seperti itu masalah besar jika mereka jatuh atau sesuatu di tengah program, tetapi itu dapat dibuat untuk nanti, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tutur Sunghoon kemudian.

Sementara itu, Sunghoon telah menggeluti dunia figure skating sejak usia 8 tahun. Ia telah memenangkan berbagai perlombaan hingga ke tingkat internasional.

(wk/taki)


You can share this post!

Related Posts