Pengakuan Sunmi Ingin Coba Eksperimen Genre Musik Baru Agar Keluar di Zona Nyaman
Instagram/miyayeah
Musik

Solois yang pernah menjadi bagian dari girl grup Wonder Girls ini menyebutkan bahwa meski sudah berkarier selama 16 tahun menjadi penyanyi, Sunmi ingin mencoba sesuatu yang baru.

WowKeren - Perjalanan karier Sunmi selama 16 tahun berada di industri hiburan khususnya musik tidak dapat diragukan lagi kemampuannya. Setelah melalui banyak hal, Sunmi baru-baru ini mengungkapkan jika ada beberapa genre yang belum pernah ia coba dan inginkan di masa depan.

Pada Kamis (24/2), majalah fashion tersebut merilis foto-foto yang akan dipublikasikan dalam edisi Maret bersama dengan wawancara dengan sang solois. Selama wawancara, Sunmi kembali melihat kembali perjalanan yang telah dia lakukan sejauh kariernya saat ini.

"Aku pikir masa-masa yang telah berlalu masih memiliki pengaruh besar dalam musikku hari ini. Dan diriku saat ini harus memiliki emosi yang lebih dari diriku dari masa lalu. Aku percaya bahwa pasti ada perubahan dalam caraku mengekspresikan musik dan menjadi petunjuk untuk jenis musik apa yang harus aku lakukan di masa depan," tutur Sunmi.

Ketika diminta untuk menguraikan petunjuk untuk musik yang akan dia lakukan di masa depan, Sunmi menjelaskan bahwa ia memiliki keinginan untuk mencoba genre baru agar tidak terjebak dalam zona nyaman.


"Meskipun aku telah menjadi penyanyi selama 16 tahun, ada banyak hal yang belum kucoba ketika datang ke musik. Aku hampir terjebak tetapi sekarang aku merasa seperti melanggar batas-batas itu dan sekarang aku tidak merasa kuno lagi," kata Sunmi kemudian.

Sunmi juga ditanya apakah dia memiliki sosok wanita yang dia sukai dan lihat sebagai panutan. Sejauh ini, Sunmi menyebutkan penyanyi Amerika seperti Olivia Rodrigo menjadi panutannya akhir-akhir ini. Tidak hanya itu, Sunmi kemudian menyebut wanita seperti Charlize Theron, Shin Min A, dan Kim Hye Soo sebagai wanita yang dia kagumi.

"Menurutku individu yang melakukan pekerjaan mereka dengan baik itu adalah yang benar-benar hebat," ungkap Sunmi kemudian.

Ketika ditanya tentang perilisan musiknya di masa depan, Sunmi mengatakan bahwa para penggemarnya harus menunggu dan melihat apa yang akan dia buat. Bagaimanapun, dia akan mencoba beberapa hal yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.

Sementara itu, belum ada tanda-tanda terbaru dari Sunmi akan melakukan comeback. Di tahun 2021 lalu, Sunmi telah merilis mini album "1/6" yang dirilis pertengahan tahun dan mendapatkan banyak cinta.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru