Sempat Berpikir Mustahil, Jerome Polin 'Syok' Tahu IP Akhir Lulus Kuliah
Instagram/jeromepolin
Selebriti

Jerome Polin akhirnya telah lulus usai menempuh pendidikan kuliah selama 4 tahun di Waseda University, Jepang. Jerome pun begitu syok mengetahui nilai akhir lulus kuliah.

WowKeren - Jerome Polin tengah menempuh pendidikan di Jepang. YouTuber sekaligus selebgram itu mengambil jurusan Matematika di Waseda University, Jepang.

Lantas belum lama ini, Jerome membagikan kabar bahagia terkait nilai yang ia peroleh di semester terakhir kuliahnya. Atas perjuangannya selama ini, Jerome Polin berhasil mendapat nilai yang memuaskan, yakni IP 4.

Awalnya, Jerome mengaku sejak awal kuliah memang sudah bertekad untuk mendapatkan IP 4 di semester awal. Namun untuk mencapai keinginan itu, ternyata tidaklah mudah.

Bukan tanpa sebab, Jerome mengakui kegiatannya di luar kuliah sangat banyak. Sehingga, ia menyebut kesibukannya itu menjadi salah satu hambatan untuk mencapai target tersebut.

"Dulu waktu awal masuk kuliah, aku punya target buat dapetin GPA (IP) 4," tulis Jerome Polin, Jumat (25/2). "Tapi setelah menjalani semester 1, aku sadar kalo targetku ini mustahil buat dicapai."

"Apalagi aku sambil ngeyoutube, pastinya waktu dan fokusku terbagi buat kuliah dan ngurus konten," sambung Jerome Polin. "Harus realistis, akhirnya aku nurunin target aku: 'Yang penting IP gak di bawah 3, kalau mungkin, sekali aja dapet IP 4'."


Saat semester pertama hingga tujuh, Jerome Polin berusaha mempertahankan IP tidak kurang dari tiga. Ia pun syok sekaligus bahagia bisa mengakhiri kuliah dengan nilai yang memuaskan.

"Semester 1-7, puji Tuhan aku mencapai targetku. IP gak di bawah 3, tapi gak dapet 4 sih," ucap Jerome Polin. "Di semester akhir kuliah, aku coba ambil kelas lebih sedikit supaya bisa lebih maksimal."

"Dan hari ini keluar pengumuman nilaiā€¦. AKU DAPET IP 4!!! PUJI TUHAANNN!!! Seneng banget bisa mengakhiri kuliah dengan nilai yang memuaskan dan sesuai target," lanjut Jerome Polin.

Jerome pun tak menyangka bahwa ia sudah menempuh pendidikan kuliah selama 4 tahun. Selama 4 tahun ini, Jerome Polin mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga.

Menutup keterangan unggahannya, Jerome Polin mengucapkan terima kasih Tuhan. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan orang-orang terdekat yang mendukungnya selama ini.

"Mau ngucapin terima kasih kepada Tuhan, juga kalian semua yang sudah menemani dan mendukung aku selama menjalankan studi di Jepang," pungkas Jerome Polin. "Tanpa kalian, gak mungkin aku bisa berada di titik ini sekarang. Makasih banyak yah! MANTAPPU JIWAA!!"

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait