Lagu Final 'My Teenage Girl' Ciptaan Soyeon (G)I-DLE Dituduh Plagiat ATEEZ
Musik

Setelah dibagikan di media sosial, lagu final 'My Teenage Girl' menuai kritik dari penggemar ATEEZ karena chorus dari lagu 'Sun' sangat mirip dengan 'Wave, lagu hit ATEEZ.

WowKeren - Acara survival MBC "My Teenage Girl" tersandung tuduhan plagiat. Penggemar menemukan kemiripan antara lagu ciptaan Soyeon (G)I-DLE dan "Wave" yang dipopulerkan ATEEZ.

Pada 27 Februari 2022, MBC menayangkan final "My Teenage Girl." Kontestan terakhir saling berhadapan dalam misi terakhir untuk menentukan anggota mana yang akan berhasil masuk dalam jajaran debut girl grup acara tersebut, CLASSy.

Selama acara, ada dua tim yaitu tim "Debut" dan tim "Challenger." Tim "Challenger" membawakan lagu "Sun" selama final. Lagu ini diperkenalkan sebagai lagu asli yang diproduksi dan ditulis oleh Soyeon (G)I-DLE, yang juga seorang mentor di acara tersebut.

Namun setelah lagu tersebut dibagikan di media sosial, lagu tersebut menuai kritik dari penggemar ATEEZ. Menurut ATINYs (basis penggemar ATEEZ), chorus dari lagu "Sun" sangat mirip dengan "Wave," lagu hit ATEEZ yang dirilis pada 2019.


Secara khusus, setelah menyatukan kedua klip tersebut, penggemar memperhatikan bahwa tidak hanya melodi dan ritme yang sama, tetapi "Oh Oh" yang digunakan dalam "Wave" juga terdengar di lagu "My Teenage Girl."

Ketika video itu dirilis, ATINY menyuarakan keprihatinan mereka di media sosial. Meskipun banyak yang dengan cepat menjelaskan bahwa mereka tidak menuduh acara MBC tersebut menjiplak lagu ATEEZ, mereka ingin tahu apakah KQ Entertainment mengetahui masalah ini.

Secara khusus, banyak yang bertanya-tanya apakah melodi itu adalah sampel yang tersedia yang dapat digunakan, atau diambil dari tim produksi KQ Eden-ary, yang dikenal memproduksi lagu-lagu hit terbesar ATEEZ, meskipun mereka tidak dikreditkan di acara tersebut.

Sementara itu, "My Teenage Girl" yang dikemas dalam 12 episode telah berakhir. Ketujuh member pemenang program audisi pembentukan idol ini diumumkan di penghujung babak final yang dan akan segera didebutkan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait