Bang Chan Stray Kids Ungkap Alasan Idol K-Pop Sering LipSync di Program Musik
Naver
Musik

Bang Chan menegaskan bahwa idol yang berhasil debut sudah pasti memiliki kemampuan bagus. Menggunakan pre-rekaman bukan berarti idol tidak memiliki bakat menyanyi langsung.

WowKeren - Bang Chan dalam salah satu siaran langsungnya di VLive menjawab pertanyaan seorang penggemar yang memintanya untuk memberikan contoh pra-rekaman. Member Stray Kids itu menjelaskan bahwa ada dua jenis pra-rekaman yang berbeda.

Satu dibuat di atas panggung, dan satu lagi dibuat di studio kemudian lipsync di atas panggung. Bang Chan lantas membeberkan alasan mengapa para idola menggunakan vokal yang direkam sebelumnya alih-alih bernyanyi langsung di atas panggung.

Menurut Bang Chan, idola harus bangun sangat pagi dan menjalani segala macam jadwal terlebih dahulu, seperti wawancara, sebelum mereka benar-benar naik ke atas panggung. Siklus itu terus berulang hingga sering kali dapat mempengaruhi vokal para idol.

Oleh karena itu, dapat dimengerti mengapa pra-rekaman diperlukan, karena terkadang kondisi suara seorang idol tidak memungkinkan mereka untuk bernyanyi secara langsung setelah jadwal yang padat. Bang Chan pun menegaskan bahwa idol yang berhasil debut sudah pasti memiliki kemampuan bagus.


Menggunakan pra-rekaman bukan berarti idol tidak memiliki bakat menyanyi langsung, melainkan karena mereka berada di bawah banyak tekanan. "Tapi kalian harus menghargai mereka. Karena semua orang benar-benar penyanyi yang bagus," tutur Bang Chan.

"Itulah mengapa mereka akhirnya debut. Karena mereka memiliki kemampuan. Mereka memiliki potensi untuk lebih luar biasa lagi, menjadi vokalis yang lebih luar biasa. Itu mungkin satu-satunya alasan mereka pra-rekaman ada. Karena kalian tidak bisa melakukannya setiap hari," imbuh Bang Chan.

Bang Chan bahkan mengklaim bahwa suaranya sendiri tidak dalam kondisi yang baik hari itu, hingga menyebabkan rekaman yang mengecewakan baginya. "Aku tampil dua hari berturut-turut. Kami terus berbicara, tertawa dan menangis. Kurasa, tanpa sadar, suaraku menghilang," curhat Bang Chan.

Dan itulah alasan mengapa pra-rekaman diperlukan. Hal itu dipakai untuk membantu meringankan banyak tekanan pada suara para idol yang disebabkan oleh jadwal mereka yang padat. Penjelasan Bang Chan ini ramai menuai pujian dari para fans K-Pop.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait