Agensi Buka Suara Soal Dugaan Lagu ATEEZ Diplagiat Soyeon (G)I-DLE
Musik

KQ merilis pernyataan terkait masalah tersebut setelah mereka menerima laporan dari penggemar bahwa melodi chorus 'Sun' mirip dengan 'Wave' milik ATEEZ, yang dirilis pada 2019.

WowKeren - Penggemar menemukan kemiripan antara lagu ciptaan Soyeon (G)I-DLE untuk final "My Teenage Girl" dan "Wave" yang dipopulerkan ATEEZ. KQ Entertainment selaku agensi ATEEZ merilis pernyataan terkait masalah ini.

Menyusul isu plagiarisme yang tengah ramai dibicarakan penggemar ATEEZ, banyak yang bertanya-tanya apakah melodi dalam lagu "Sun" ciptaan Soyeon diambil dari tim produksi KQ Eden-ary, yang dikenal memproduksi lagu-lagu hit ATEEZ. Masalahnya adalah mereka tidak dikreditkan di acara MBC tersebut.

Pada 28 Februari 2022, penggemar memperhatikan bahwa kredit telah diubah di situs web streaming Korea Bugs dan bahwa Eden-ary telah dikreditkan dalam lagu tersebut. Namun di platform streaming lainnya belum berubah.

KQ Entertainment Buka Suara Soal Isu Lagu ATEEZ Diplagiat \'My Teenage Girl\'

Source: theqoo

Di hari yang sama, KQ merilis pernyataan terkait masalah tersebut setelah mereka menerima laporan dari penggemar bahwa melodi chorus "Sun" mirip dengan "Wave" milik ATEEZ, yang dirilis pada 2019.


Menurut pernyataan agensi, Eden-ary saat ini sudah terdaftar dalam kredit lagu "Sun" yang dipermasalahkan. Namun tidak ada diskusi sebelumnya tentang penggunaan melodi.

"Pada 27 Februari, panggung Challenge Team, yang disebut 'Sun', disiarkan untuk putaran pertama final di 'My Teenage Girl.' Setelah itu, kami menerima banyak laporan melalui saluran resmi perusahaan dan email dari webmaster bahwa melodi chorus lagu itu mirip dengan 'Wave' milik ATEEZ, yang dirilis pada 2019," ungkap agensi.

"Ketika perusahaan sedang memantau masalah terkait, mereka menemukan bahwa tim produksi perusahaan, Eden-ary, terdaftar di kredit untuk 'Sun,'" lanjut agensi sebelum menegaskan bahwa tidak ada diskusi lebih dulu terkait kredit lagu.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa kami tidak melakukan diskusi sebelumnya dengan perusahaan atau Eden-ary. Dengan harapan menghormati pencipta dan karya unik mereka dan berharap bahwa informasi yang salah dapat diperbaiki, kami meminta semua orang untuk menahan diri dari membuat asumsi yang tidak masuk akal mengenai masalah," tutup agensi.

Meskipun KQ Entertainment telah merilis pernyataan, MBC belum membahas masalah ini. Tetap pantau WowKeren untuk mengetahui kabar terbaru seputra kontroversi.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait