Ikut Bangga, Presiden Korea Beri Selamat untuk Kemenangan 'Squid Game' di SAG Awards
Instagram
TV

Presiden Korea Selatan, Moon Jae In pun tak mau ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat pada penghargaan bergengsi yang telah diraih oleh para pemeran serial 'Squid Game'.

WowKeren - Tak hanya rakyat Korea saja yang bangga terhadap prestasi gemilang yang baru saja sukses diraih oleh dua pemeran serial original Netflix "Squid Game" di ajang penghargaan di Screen Actors Guild Awards (SAG) ke-28. Seperti yang telah diketahui Lee Jung Jae membawa pulang penghargaan Outstanding Performance by an Actor in a Drama Series dan Jung Ho Yeon memenangkan penghargaan untuk Outstanding Performance by an Actress in a Drama Series. dan cast "Squid Game" juga memenangkan Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Comedy or Drama Series.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae In pun tak mau ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat pada penghargaan bergengsi yang telah diraih oleh keduanya. Lee Jung Jae bahkan memecahkan dua rekor saat ia menjadi nominasi dan pemenang SAG pertama, serta aktor pria Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.


"'Squid Game' telah memberi penonton banyak kesenangan di seluruh dunia. Ini merupakan jenis drama baru yang berkaitan dengan berbagai psikologi manusia dengan permainan tradisional kami. Serial ini telah menerima simpati dari orang-orang di seluruh dunia dengan kesadaran sosialnya yang mendalam," kata sang Presiden lewat Facebook resminya. Saya mengucapkan selamat kepada Lee Jungjae dan Jung Hoyeon karena telah memenangkan Penghargaan Aktor Terbaik di 'Screen Actors Guild Awards'."

"Ini merupakan kehormatan besar setelah penghargaan ensemble untuk 'Parasite' dan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik untuk Youn Yuhjung. Saya bahkan lebih bangga karena mereka menjadi aktor drama non-berbahasa Inggris pertama dalam sejarah yang meraih penghargaan tersebut," tambahnya. "Aktor Lee Jungj Je yang telah terkenal karena kemampuan aktingnya, memimpin drama dengan penampilan yang lebih matang. Seperti yang dikatakan kedua aktor itu saat pidato kemenangan, itu merupakan kehormatan dari tim 'Squid Game', dan itu juga merupakan kehormatan Republik Korea."

Terakhir, Presiden Moon Jae In berkata, "Butuh banyak usaha bagi budaya kita untuk mendapatkan perhatian dan dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia. Semangat seniman budaya yang mengejar hal baru dengan imajinasi kreatif mereka dan orang-orang yang telah melindungi kebebasan berkreasi dan berekspresi dengan memberantas penindasan dengan demokrasi maju dan saya pikir hasil hari ini dicapai melalui kombinasi kesadaran tingkat tinggi."

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru